Home » Akhirnya, Jambi di Guyur Hujan Setelah Fenomena Kabut Asap

Akhirnya, Jambi di Guyur Hujan Setelah Fenomena Kabut Asap

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Hujan turun di Muaro, Provinsi Jambi. Foto: Rheyna

Halo warga Jambi! Udah 2 hari ini dusun kito di guyur hujan dengan intensitas sedang. Pasti kamu semua senang, kan?

Walaupun tidak begitu lebat, namun hujan yang turun membuat hati gembira sekaligus mengobati rasa rindu dengan rintik air yang turun setelah beberapa lama Jambi di selimuti dengan udara kotor dan cuaca panas kemarau.

Salah satu warga kota Jambi, Farras mengaku bahwa merasa sangat senang dan bersyukur dengan turunnya hujan di kota Jambi. Setelah kemarau panjang akhirnya kualitas udara kota Jambi membaik.

“Alhamdulillah, udah 2 hari ini Jambi di guyur hujan. Udaranya jadi lebih segar sama sejuk, mba. Sumur kami juga sudah ada isinya, ndak kering lagi. Akhir-akhir ini kan udara lagi buruk sekali karena kabut asap. Harapannya semoga kabut asap di kota Jambi ini bisa hilang semuanya,” jelasnya, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga  Ide Lomba 17-an Ini Kreatif Banget, Type Gen Z Banget Ini!

Seperti yang sedang marak di kota Jambi kejadian kebakaran hutan dan lahan gambut serta kemarau panjang yang membuat kota Jambi kekeringan dan di selimuti kabut asap yang sangat lebat.

Setelah sekian lama dilanda kemarau dan kabut asap, akhirnya Jambi di basahi oleh hujan dan membuat lega hati masyarakat yang sudah mengalami kekeringan.

Tak hanya itu, masyarakat juga sudah hampir mengalami krisis air bersih. Namun, turunnya hujan memberikan harapan dan kelegaan tersendiri bagi warga Jambi.

Dengan itu, semoga kita semua tetap sehat di tengah kemarau dan udara yang kian tak menentu ini ya kawan-kawan.

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life