Home » Bilateral Parlemen RI-Papua Nugini Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Bilateral Parlemen RI-Papua Nugini Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - BALI

Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI melakukan pertemuan bilateral dengan Parlemen Papua Nugini. Pertemuan bilateral ini dalam meningkatkan hubungan kerja sama perdagangan dan investasi.

Menurut Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon, kerja sama bilateral ini telah terbangun dengan baik sejak 1975.

Karena itu, pertemuan ini dilakukan dengan pendekatan soft diplomacy melalui pertunjukan kebudayaan dan cultural lunch yang digelar di Museum Rudana Bali.

Perwakilan Parlemen Papua Nugini yang hadir diantaranya adalah Mr. Kala Aufa, Mr. Robert Masiboda, dan Mr. Christopher Aburu.

Pertemuan itu juga menjadi kesempatan bagi delegasi untuk mengapresiasi keindahan dan kekayaan budaya Bali melalui kunjungan ke Museum Rudana.

Museum tersebut menampilkan koleksi seni dan budaya Indonesia yang kaya dan beragam.

Menurut Fadli Zon, pertemuan ini merupakan kesempatan yang berharga untuk memperkuat ikatan budaya antara Indonesia dan Papua Nugini.

“Melalui kerjasama yang erat dalam bidang seni, budaya, dan pariwisata, kita dapat memperkaya dan mempromosikan kekayaan budaya kita kepada dunia,” jelasnya, Senin (22/5/2023).

Baca Juga  Debat Capres-Cawapres Tetap 5 Kali, Catat Jadwal dan Topiknya Berikut Ini

Wakil Ketua BKSAP, Putu Supadma Rudana menambahkan pertemuan bilateral ini menjadi wadah penting bagi kedua negara. Untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terlebih dalam bidang seni dan budaya.

“Kita dapat memperkuat kerjasama, dan memperluas peluang bisnis serta pertukaran budaya antara Indonesia dan Papua Nugini,” jelasnya.

Putu menjelaskan adanya pertemuan bilateral ini diharapkan dapat memperkuat hubungan budaya dan diplomasi antara kedua negara.

“Melalui kerjasama yang erat dan pertukaran budaya yang berkelanjutan, diharapkan dapat tercipta ikatan yang lebih kuat. Dan, saling menguntungkan bagi masyarakat kedua negara,” jelasnya.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi delegasi untuk mengapresiasi keindahan dan kekayaan budaya Bali melalui kunjungan ke Museum Rudana. Museum tersebut menampilkan koleksi seni dan budaya Indonesia yang kaya dan beragam. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life