Home » CBI Group Resmikan Sejumlah Proyek di Kalteng, Termasuk Hotel Mercure

CBI Group Resmikan Sejumlah Proyek di Kalteng, Termasuk Hotel Mercure

by Junita Ariani
1 minutes read
Peresmian sejumlah proyek milik Citra Borneo Indah (CBI) Group oleh Wapres KH Ma’ruf Amin.

Chairman Citra Borneo Indah atau CBI Group Abdul Rasyid AS, mengatakan, tantangan di dunia industri ke depan akan semakin kompleks seiring dengan perkembangan zaman.

Ia pun berkomitmen untuk semakin gigih berjuang membangun di bidang industri sebagai bentuk kontribusi untuk pemerintah.

“Dengan semakin berkembangnya era industri, kami harus semakin kuat untuk bersaing. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk menggapai. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi sebagai bentuk karya nyata untuk negeri,” ungkap Abdul Rasyid.

Hal itu dikatakannya saat peresmian sejumlah proyek milik Citra Borneo Indah (CBI) Group oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

Peresmian dilakukan di Mercure Hotel Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) Rabu (25/10/2023).

Adapun sejumlah proyek yang diresmikan Wapres, yakni Hotel Mercure Pangkalan Bun, Abdul Rasyid Tower. Dan,  Groundbreaking Proyek Downstream PT Citra Borneo Utama Tbk.

Dijelaskan Abdul Rasyid, CBI Group telah berdiri sejak 1999, dan memulai usaha di bidang perkebunan kelapa sawit. Seiring berjalannya waktu, CBI Group megembangkan sektor usahanya di berbagai sektor.

Baca Juga  Miliki Potensi Besar, Kemenperin Komitmen Kembangkan Industri Sagu dan Cokelat Artisan

Yaitu perkebunan kelapa sawit, hilirisasi industri kelapa sawit, kawasan industri dan pembangkit tenaga listrik, angkutan laut, serta peternakan.

Sebagai grup usaha yang berbasis di Kalteng, CBI Group smabung Abdul Rasyid, pun berkomitmen agar semua unit usahanya memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan Provinsi Kalteng.

Sebelumnya, Wapres KH Ma’ruf Amin meresmikan proyek milik Citra Borneo Indah (CBI) Group.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Hotel Mercure Pangkalan Bun, Abdul Rasyid Tower, dan Groundbreaking Proyek Downstream PT. Citra Borneo Utama Tbk., dengan ini saya nyatakan diresmikan,” ucap Wapres.

Dalam kesempatan itu Wapres didampingi antara lain, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Kepala Sekretartiat Wapres Ahmad Erani Yustika.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, dan Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life