Home » French Open 2023: Ginting Melaju ke Perempat Final

French Open 2023: Ginting Melaju ke Perempat Final

by Ale Luna
1 minutes read
French Open 2023: Ginting Melaju ke Perempat Final/PBSI

ESENSI.TV - RENNES

Pebulutangkis putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final turnamen BWF World Tour Super 750, French Open 2023. 

Ginting yang merupakan unggulan kedua ini mengalahkan wakil tuan rumah, Toma Junior Popov dalam tiga game, 11-21, 21-17, 21-19.

“Pertama mengucap syukur Puji Tuhan dapat menyelesaikan pertandingan dengan cukup baik. Walau di gim pertama kurang bisa menerapkan strategi dengan benar, bahkan jauh sekali dari apa yang saya rancang,” kata Ginting kepada Tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Kamis (26/10).

Lebih lanjut ia bercerita bahwa di gim kedua dan ketiga dirinya mencoba memperbaiki pola permainan dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

“Di gim kedua dan ketiga saya coba menemukan kembali ritme dan pola permainan yang tepat dengan sabar, dengan tenang dan berhasil. Tidak panik jadi kunci saya ketika menyelesaikan dua poin terkahir di gim penentuan, setelah Toma mendekat bahkan menyamakan skor dari 14-19 menjadi 19-19,” ujar dia.

Baca Juga  Real Madrid Tarik Bintang Muda Arda Guler

“Kemarin saya menonton kemenangan dia melawan Srikanth (Kidambi) dan memang dia bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Saya sudah bersiap untuk laga ketat apalagi dia didukung seluruh penonton di stadion hari ini,” sambung dia.

Lawan Ginting di babak perempat final adalah Li Shi Feng dari China. Dia sangat berharap bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal.

“Besok lawan Li Shi Feng (China), harapannya pasti mau menang. Bukan hanya saya, tapi juga Shi Feng jadi kita lihat besok bagaimana di lapangan,” ujar Ginting.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life