Home » French Open 2023: Bagas/Fikri Hadapi Ganda Jepang di Babak Kedua

French Open 2023: Bagas/Fikri Hadapi Ganda Jepang di Babak Kedua

by Ale Luna
1 minutes read
French Open 2023: Bagas/Fikri Hadapi Ganda Jepang di Babak Kedua/PBSI

ESENSI.TV - RENNES

Ganda putra andalan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi ganda Jepang di babak kedua kejuaraan BWF World Tour Super 750, French Open 2023. 

Sebelumnya, Bagas/Fikri menang melawan wakil Jepang lainnya, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan rubber game 16-21, 21-11, 21-10. Adapun di babak kedua nanti, lawan yang dihadapi lebih berat, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bagas/Fikri sempat kaget dengan kondisi lapangan serta shutlecock yang digunakan. Hal inilah yang mereka sampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama memang kami akui karena tidak sempat menjajal lapangan pertandingan kemarin membuat kami agak kaget dengan situasinya. Selain itu, karakter shuttlecock-nya juga berbeda. Adaptasinya kurang bagus dan kurang cepat,” ungkap Fikri, dilansir laman www.pbdjarum.org, Kamis (26/10).

“Di game kedua kami menerapkan pola yang berbeda. Kami banyak mengadu mereka untuk bermain no lob pendek, itu membuat mereka kesulitan,” sambung Bagas.

Baca Juga  Kemenpora Ingin FORNAS 2023 Bisa Terlaksana Dengan Sukses

“Ini jadi turnamen ketiga kami setelah Arctic dan Denmark Open, kondisi badan, kondisi stamina pasti menurun. Sekarang bagaimana untuk menjaganya agar tidak terlalu jauh sekali turunnya, setidaknya kalaupun tidak meningkat, bisa stabil. Kemarin ada istirahat satu hari setibanya di Rennes, lumayan untuk mengembalikan kondisi,” tutur Fikri.

Bagas/Fikri sudah lima kali bertemu dengan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang akan ditemui di babak kedua. Untuk sementara Bagas/Fikri baru mengemas dua kali kemenangan berbanding tiga kali kekalahan. Hanya saja Bagas/Fikri bisa menang pada pertemuan terakhir di ajang BWF World Championships 2023 lalu. *

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life