Home » Indonesia Kawinkan Partai Final Piala Uber – Piala Thomas 2024

Indonesia Kawinkan Partai Final Piala Uber – Piala Thomas 2024

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Ginting

ESENSI.TV - CHENGDU

Tim Piala Thomas Indonesia berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Taiwan. Kemenangan itu dipastikan pasca tim Indonesia meraih poin 3-0 atas Taiwan pada babak semifinal Piala Thomas 2024.

Pertandingan digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (04/05/2024).

Raih Poin Pertama

Poin pertama Indonesia disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas unggulan pertama Taiwan Chou Tien Chen melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19. Waktu permainan keduanya 51 menit.

“Bersyukur bisa bermain dengan baik, dan cukup senang dengan performa hari ini. Naik-turun di lapangan, kami sama-sama punya strategi, dan bisa me-manage dengan baik,” kata Ginting saat ditemui usai pertandingan, dikutip Antaranews.com

Sebagaimana diketahui, Ginting dan Chen sudah sama-sama mengetahui pola permainan yang harus dilakukan. Apalagi kedua pemain memiliki tipe permainan yang cepat dan rapat, sehingga upaya meraih angka menjadi sangat menarik.

Melalui pertarungan ketat, Ginting berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung sekaligus meraih 1 poin untuk Tim Thomas Indonesia.

“Bagi saya kemenangan ini cukup penting dengan merebut satu poin di awal. Semoga kemenangan awal ini bikin teman-teman semakin rileks dan termotivasi,” kata Ginting.

Poin Kedua Lewat Ganda Putra

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah koleksi poin Indonesia atas Taiwan, menjadi 2-0.

Fajar/Rian menang atas pasangan unggulan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui rubber game 16-21, 21-19, 21-18, dalam waktu 63 menit. Ini pertandingan antara juara bertahan All England Open (Indonesia) dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Taiwan).

Baca Juga  Menang Telak atas RANS Nusantara FC 3-1, Ini Rahasia Kemenangan PSM Makassar

Nama besar, prestasi dan pengalaman kedua pasangan ini, membuat pertandingan semakin menarik. Kedua pasangan sudah sering bertemu di lapangan, sehingga saling berupaya menerapkan strategi masing-masing untuk merebut poin.

“Bersyukur kami bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pertandingan hari ini, lawan bermain dengan baik, mempunyai drive dan speed yang luar biasa,” jelas Rian.

Langkah Mulus Jonatan

Senada dengan itu, tunggal putra Jonatan Christie semakin memuluskan langkah Indonesia menuju final Piala Thomas 2024.

Jonatan menang atas Wang Tzu Wei melalui dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16, dalam waktu 44 menit.

“Puji Tuhan bisa melaju ke babak final lagi selama tiga edisi berturut-turut. Sangat happy, bangga, dan bersyukur. Terlebih karena tahun ini (skuad) diisi dengan pemain-pemain muda. Jadi rasanya lebih spesial,” kata Jonatan yang juga Juara All England 2024.

 Tim Piala Uber Lolos Final Lebih Dulu

Sebelumnya, tim Piala Uber Indonesia telah lebih dulu berhasil lolos ke babak Final setelah menundukkan Korea Selatan. Capaian ini merupakan penantian selama 16 tahun Tim Uber Indonesia lolos ke babak final.

Sementara itu, capaian tim Piala Thomas Indonesia merupakan penampilan final Piala Thomas ke-21. Sebanyak 14 gelar di antaranya berhasil dibawa ke Ibu Pertiwi, sejak tahun 1958.

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life