Home » Intip Tips Dekor Rumah Kamu yang Minimalis!

Intip Tips Dekor Rumah Kamu yang Minimalis!

by Administrator Esensi
2 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menciptakan rumah yang nyaman, namun tetap dengan penampilan yang mengikuti tren masa kini. Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan furnitur yang diperlukan di dalam rumah.

Rumah minimalis biasanya memiliki tata ruang yang sangat sederhana dan efisien tempat. Sehingga ruangan di dalam rumah biasanya bertingkat. Terdapat area penyimpanan sederhana juga menjadi salah satu ciri khas minimalis karena terbatasnya lebar ruangan.

Memiliki rumah yang minimalis mungkin membuat kamu kebingungan untuk mendekornya. Khawatir terlalu sempit sehingga nggak punya spot yang bagus untuk di dekor. Jangan salah, ada beberapa cara untuk memperindah rumah minimalis kamu, lho!

Tidak Menggunakan Sekat Ruangan

Untuk rumah kamu yang minimalis, sebaiknya hindari menggunakan sekat. Hal ini karena rumah minimalis mengutamakan ruang meski kecil. Jika rumah dipasang sekat, tentunya akan lebih sempit.

Meminimalisir penggunaan sekat dirumah akan menimbulkan rumah yang kesannya lebih luas. Sehingga, kalau tidak terlalu urgent jangan pasang sekat ruangan dirumahmu, ya!

Buat Tempat Penyimpanan Kreatif

Ternyata, tempat penyimpanan atau storage dirumah minimalis bisa diakali dengan memaksimalkan space yang ada, lho! Baru-baru ini, banyak sekali ide membuat tempat penyimpanan di bawah tangga.

Ide ini tentunya sangat berguna dirumah yang minimalis. Karena setiap space yang tersedia harus dimaksimalkan secara kreatif. Kamu tidak membutuhkan banyak ruang, melainkan memanfaatkan bagian ruangan yang ada.

Baca Juga  Biar Gak Ribet, Ini Tips Praktis Bersihin Rumah

Selain itu, bisa juga dimaksimalkan dengan membuat lemari yang langsung menempel ke dinding. Jadi lemari kamu tidak akan memakan banyak tempat dirumah kecilmu. Dengan ide ini, rumah minimalismu tetap memberikan suasana yang mewah dan nyaman.

Memilih Cat Dinding yang Berkelas

Pemilihan warna cat dinding dirumah minimalis tentunya sangat dibutuhkan. Hal ini akan menimbulkan kesan yang bersih dan lembut. Sebaiknya, pergunakan warna cat dinding monokrom yaitu abu-abu atau putih.

Kedua warna ini akan memberikan kesan yang netral dan tidak terlalu sumpek meskipun kamu berada di rumah yang minimalis. Pemilihan warna putih untuk cat rumah kamu akan menciptakan ruangan yang tampak lebih luas dan lapang.

Gunakan Dekorasi yang Simple

Biasanya, rumah yang berkonsep minimalis tidak terlalu mengutamakan dekorasi. Terbatasnya bagian ruangan akan membuat rumah terlalu ramai jika dipasang dekorasi yang berlebihan.

Untuk itu, gunakanlah dekorasi yang simple dan elegan. Gunakan dekorasi yang unik dan cocok dengan warna serta konsep rumahmu. Menggunakan sedikit tanaman untuk dekorasimu juga bsia menjadi opsi agar terkesan natural dan rumahmu bisa memberikan sedikit warna yang teduh.

Editor: Nabila Tias Novrianda

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life