Home » Ini di 4 Tips Minum Kopi Agar Gigi Tak Kuning

Ini di 4 Tips Minum Kopi Agar Gigi Tak Kuning

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
kopi 1

ESENSI.TV - JAMBI

Cita rasa kopi yang nikmat memang membuat candu. Namun sering kali kopi membuat gigi menjadi kuning karena terlalu sering minum kopi.

Kopi tak hanya memiliki rasa yang kuat, tetapi juga warna yang pekat. Kandungan kafein dan tanin yang dimiliki oleh minuman yang satu ini dapat menyebabkan gigi terlihan kuning dan hal ini sangat di khawatirkan oleh penikmat kopi.

Nah untuk itu, sebagai penikmat kopi kamu harus tau tips ini, 4 cara agar gigi kamu tidak kuning dan terjaga agar lebih pede saat tersenyum.

1. Menggunakan Sedotan

Sedotan merupakan teknologi yang digunakan untuk menghantarkan minuman langsung ke lidah tanpa mengenai gigi depan.

Maka dari itu, menggunakan sedotan saat meminum kopi bisa menjadi alternatif agar kopi kamu tidak menyentuh gigi saat diminum.

Selain itu, hindari menyimpan kopi terlalu lama di mulit, atau kumur-kumur menggunakan cairan kopi, hal tersebut membuat gigi akan terendam kopi. Sebaiknya kamy segera menelannya sesaat setelah meneguk kopi.

2. Menambahkan Krimen atau Susu

Krimmer dan susu dapat menjadi tips sebagai Penawar tannin yang dapat membuat gigi bernoda. Produk olahan susu ini memiliki kandungan kasein untuk melawan tannin.

Baca Juga  Mungkin Bisa Jadi "Teman Baikmu", Ini 4 Makanan Penghancur Lemak di Tubuh

Namun krimmer tidak dianjurkan untuk sering di konsumsi secara rutin karena memiliki kandungan gula yang tinggi.

3. Tidak Menyesap Kopi Perlahan

Hal ini sudah di sebutkan oleh ahl igigi dapat membuat gigi kuning karena membuat kandungan tannin dalam kopi menempel perlahan-lahan pada lapisan gigi.

Maka dari itu dianjurkan untuk kamu menghabiskan kopi dalam sekali minu, dan tidak menikmati kopi dalam waktu yang lama.

4. Basuh Mulut Dengan Air Mineral

Jika sudah selesai menikmati kopimu, pastikan selalu membasuh mulut dengan air putih atau air mineral. Pastikan juga berkumur dengan air mineral setelah minum kopi.

Kebiasaan ini membantu membersihkan rongga mulur dari kandungan dan rasa kopi yang menempel. Selain itu juga membantu membilas enamel yang terkena residu tannin dari kopimu.

Nah itu dia 4 tips untuk enghindari gigi kuning karena hobi minum kopi. Jangan lupa rutin menyikat gigi juga ya, geng.

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life