Home » Jokowi Harap Akmil Magelang Hasilkan Banyak Prajurit Tangguh

Jokowi Harap Akmil Magelang Hasilkan Banyak Prajurit Tangguh

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi saat meresmikan Graha Utama Akmil di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

ESENSI.TV - MAGELANG

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Ia berharap dengan diresmikannya Graha Utama, Akmil Magelang akan semakin maju. Menurutnya, Graha Utama ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer.

“Saya harap Akmil Magelang menghasilkan makin banyak prajurit yang tangguh dan profesional yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya. Menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan Graha Utama seluas 8.068 meter persegi ini akan memberikan dorongan kepada semuanya untuk belajar lebih baik lagi.

Karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan makin lengkap, makin canggih, dan makin modern.

Kepala Negara menjelaskan, lanskap ekonomi dan politik global sekarang ini bergerak berubah. Disrupsi melanda semua negara disertai perubahan teknologi yang sangat cepat.

Baca Juga  TPPO di Perguruan Tinggi, Komnas HAM Minta Kemdikbud Tanggung Jawab

Oleh sebab itu, ia menekankan pentingnya Akademi Militer untuk mampu beradaptasi dengan disrupsi dan perubahan teknologi.

Ia juga menilai bahwa science, technology, engineering, dan mathematic atau STEM sangat diperlukan dalam pembelajaran dan militer.

“Sains, teknologi, engineering, matematika semuanya perlu dipelajari karena sekarang ini yang namanya kapal tanpa awak sudah sangat biasa. Pesawat besar tanpa awak juga biasa. Mobil tanpa awak di mana-mana, drone yang dipersanjatai dengan face recognition bisa mengejar sasaran tepat, akurat,” jelasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life