Home » KAI Resmi Luncurkan KA Pandalungan Rute Gambir-Jember

KAI Resmi Luncurkan KA Pandalungan Rute Gambir-Jember

by Ale Luna
1 minutes read
KAI Resmi Luncurkan KA Pandalungan Rute Gambir-Jember/KAI

ESENSI.TV - JAKARTA

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi luncurkan perjalanan kereta api terjauh yakni KA Pandalungan rute Gambir – Jember.

Kahumas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan bahwa peluncuran KA Pandalungan itu merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

“Dengan beroperasinya KA Pandalungan maka sekarang Stasiun Gambir memiliki keberangkatan KA dengan dengan rute terjauh yang menempuh jarak 919 kilometer untuk relasi Gambir – Jember,” kata Eva dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (2/6).

Diketahui, KA Pandalungan membawa 8 kereta eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk. Sejak tanggal 1 Juni kemarin hingga hari ini tercatat sekitar 629 penumpang berangkat menggunakan KA Pandalungan.

“Jika melihat dari data pemesanan tiket minat masyarakat menggunakan KA Pandalungan sangat tinggi, bahkan untuk hari pertama pemberangkatan pada 1 Juni 2023 kemarin okupansi penumpang mencapai 99 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Pusat Nursery Kelapa Genjah Dibangun di Kabupaten Batang

Untuk menyambut kehadiran KA Pandalungan, KAI juga memberikan tiket promo seharga 300 ribu dengan jumlah terbatas untuk keberangkatan di bulan Juni 2023.

“Melalui kehadiran KA Pandalungan masyarakat yang berangkat dari Jakarta untuk menuju wilayah Jember tidak perlu lagi membeli tiket tujuan Stasiun Surabaya dan selanjutnya harus berpindah KA untuk menuju Stasiun Jember,” ujar Eva.

“Karena untuk menuju wilayah Jember kini sudah bisa memilih KA Pandalungan dari Stasiun Gambir yang memiliki relasi stasiun akhir di Stasiun Jember dengan kepastian jadwal, waktu tempuh yang efisien dan kenyamanan sepanjang perjalanan,” tambahnya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life