Home » Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024 Digelar di Indonesia

Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024 Digelar di Indonesia

by fara dama
1 minutes read
Motocross MXGP 2024

ESENSI.TV - JAKARTA

Kejuaraan Dunia Motocross MXGP kembali akan dilaksanakan di Indonesia. Akan ada dua seri MXGP 2024 yang berlangsung di Indonesia dengan berlokasi di Sumbawa dan Lombok.

MXGP di Indonesia akan berlangsung pada seri 11 dan seri 12. Seri 11 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni di Sirkuit Samota, Sumbawa. Sedangkan Sirkuit Selaparang, Lombok akan menjadi tuan rumah untuk seri 12 pada bulan Juli nanti.

Dua seri MXGP di Indonesia yang berlokasi di Sumbawa dan Lombok, keduanya terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Berlangsungnya MXGP di Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di NTB.

Chairman MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah menuturkan bahwa dengan adanya acara MXGP 2024  dapat menjadi branding pariwisata Nusa Tenggara Barat. Beliau mengajak masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk tidak hanya menonton pertandingan MXGP tetapi juga mengeksplorasi keindahan, keunikan budaya yang ada di Lombok maupun Sumbawa.

Baca Juga  Ahsan/Hendra Bertemu Ganda Korea di Perempat Final BWF World Championships 2023

Baim Wong

Baim Wong ditunjuk menjadi duta MXGP Indonesia 2024. Sang public figure itu menuturkan bahwa dirinya sangat bangga kejuaraan dunia Motocross MXGP dapat berlangsung di  Indonesia. Terlebih lagi Indonesia mendapat jatah dua seri dan menjadi satu –satunya negara di Asia yang mendapat kepercayaan tersebut.

Kejuaraan Dunia Motocross ini sendiri akan dimulai di Villa La Angostura, Argentina pada tanggal 10 Maret dan akan berakhir di Matterley Basin, Inggris pada 6 Oktober 2024.

Penjualan tiket MXGP di Indonesia akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2024. Harga tiket yang dijual pun beragam mulai dari kategori Festival Rp 100.000, Paddock Pass Rp 250.000, Tribune Rp 350.000 hingga VIP Rp 4.000.000.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life