Home » Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Lawan Vietnam Selasa 26 Maret

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Lawan Vietnam Selasa 26 Maret

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

Timnas Indonesia akan bertarung melawan tim Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, besok, Selasa (26/3/2024).

Dalam pertandingan tersebut dua penggawa baru Tim Garuda, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar sudah bisa bermain.

Ragnar berharap hal itu dapat terwujud di pertandingan nanti. Pemain Fortuna Sittard itu sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

“Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya,” kata Ragnar, dalam keterangan PSSI, Senin (25/3/2024).

Ragnar bersyukur persiapan untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier itu berjalan baik. Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3) dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

“Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan,” tutur Ragnar.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga  Dejan/Gloria Jadi Unggulan Pertama Kaohsiung Masters 2023

Gol satu-satunya dalam pertandingan itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52 dan sekaligus menjadi kemenangan pertama Tim Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Peringkat Kedua Sementara

Dengan hasil ini membuat Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F.

Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak tapi baru memainkan dua laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan.

Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penampilan Timnas yang bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan bangsa Indonesia SUGBK Senayan Jakarta.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life