Home » Mau Tinggi Badanmu Bertambah? Lakukan Empat Jenis Olahraga Ini

Mau Tinggi Badanmu Bertambah? Lakukan Empat Jenis Olahraga Ini

by Junita Ariani
2 minutes read
Lari dan jogging adalah satu satu olahraga yang dapat menambah tinggi badan.

ESENSI.TV - JAKARTA

Ada masalah dengan tinggi badan? Tak usah khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi ideal badan Anda.

Diketahui, faktor genetik sangat berperan besar dalam mempengaruhi tinggi badan. Sekitar 60 hingga 80 persen peran dalam menentukan tinggi badan seseorang ditentukan oleh faktor genetik.

Selebihnya ditentukan oleh jenis makanan yang dikonsumsi dan olahraga yang dilakukan. Lantas, olahraga apa yang bisa dilakukan agar tubuh bisa lebih tinggi?

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/10/2023), berikut beberapa jenis olahraga yang bisa merangsang tulang terus tumbuh dan akan berpengaruh pada tinggi badan.

1. Jogging dan Lari

Jogging dan lari memiliki manfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kedua olahraga ini dipercaya mampu membantu membakar kalori, dan membakar lemak.

Jogging dan lari juga dapat membantu untuk menambah peninggi badan. Karena kedua olahraga ini bisa membantu memperkuat bagian kaki dan mampu menstimulus pertumbuhan tulang.

Lakukanlah jogging atau berlari pagi hari secara rutin paling tidak 1–2 kilometer per hari, dan lakukanlah 3 kali per minggu.

2. Basket

Basket juga dikategorikan sebagai olahraga peninggi badan sejak dulu yang banyak diminati. Ini karena basket mempunyai kombinasi gerakan melompat dan melempar yang bisa menstimulus pertumbuhan tulang.

Baca Juga  Pecinta Kopi Wajib Coba! 10 Kafe Kekinian Instagramable di Jakarta yang Bikin Followers Kepoin Feedmu

Karena itu, kamu bisa melakukan olahraga basket sebanyak 3-5 kali dalam seminggu. Saat bermain bola basket lakukanlah latihan shooting dan jumping secara rutin dalam satu minggu.

3. Berenang

Olahraga peninggi badan lainnya yakni renang. Renang bisa menstimulus pertumbuhan dan perkembangan tulang. Karena itu, bisa memperkuat tulang dan meninggikan tubuh kamu.

Berbagai macam gaya renang bisa kamu lakukan seperti gaya bebas, dan gaya punggung. Olahraga ini bisa kamu lakukan paling tidak 3 kali dalam seminggu.

4. Bersepeda

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga peninggi badan yang menyenangkan untuk dilakukan bagi kamu yang masih berusia muda.

Gerakan kaki ketika kamu mengayuh sepeda bisa membuatnya meregang dan membuat kaki cepat tumbuh lebih panjang.

Kamu bisa bersepeda sambil berkeliling atau menggunakan sepeda statis di dalam ruangan. Bila kamu bersepeda secara teratur, maka tinggi badan akan bertambah secara optimal.

Nah, itulah tadi 4 jenis olahraga sehat yang bisa menambah tinggi badan kamu. Tunggu apalagi? *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life