Home » Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Selama MotoGP

Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Selama MotoGP

by Junita Ariani
1 minutes read
Pertamina Patra Niaga jamin kebutuhan energi tercukupi jelang ajang balap dunia MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika

Pertamina memastikan dan menjamin, stok serta distribusi energi aman selama perhelatan ajang balap kelas dunia MotoGP pada 13-15 Oktober 2023, di Mandalika.

Selain layanan normal, Pertamina Patra Niaga juga akan menyiagakan fasilitas utama dan menyiapkan layanan tambahan.

“Layanan ini untuk mendukung kelancaran pasokan energi bagi kebutuhan MotoGP ataupun kebutuhan sehari-hari masyarakat,” terang Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

Riva mengatakan, stok BBM, LPG, dan Avtur akan terus dijaga di level aman. Selain itu, ada penambahan waktu operasional fasilitas utama yang menjadi tumpuan kesuksesan MotoGP.

Seperti suplai Avtur di Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Fuel Terminal (FT) Ampenan untuk BBM.

Dikatakan Riva, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) BIL akan beroperasi 24 jam mulai tanggal 5-17 Oktober 2023. Hal ini untuk mengantisipasi proyeksi peningkatan kebutuhan Avtur hingga 190% dari penyaluran normal harian.

“Untuk memenuhi kebutuhan Avtur bagi pesawat logistik, pesawat sewa, serta peningkatan jadwal penerbangan. Menuju dan dari Lombok sepanjang perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia,” kata Riva, Selasa (10/10/2023), di Jakarta.

Siapkan SPBU Beroperasi 24 Jam

Untuk BBM kata Riva, juga tidak berbeda, proyeksinya ada peningkatan sekitar 43% dari konsumsi harian. Karenanya FT Ampenan sebagai tulang punggung suplai BBM di Lombok akan menambah jam operasionalnya mulai dari pukul 02.00 WITA.

Baca Juga  MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia Siap Digelar Oktober 2023

Dari biasanya pada pukul 06.00 WITA, serta penambahan jam pelayanan operasional di hari Minggu. Karena beberapa pesawat pengangkut logistik sudah keluar masuk Lombok.

“Upaya kami memang dilakukan jauh lebih awal mengingat pergerakan persiapan MotoGP di Mandalika telah dimulai dari beberapa hari lalu. Ini akan berlanjut hingga seluruh rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia selesai,” jelasnya.

Riva menyatakan, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan SPBU yang beroperasi 24 jam di jalur-jalur utama. Kemudian, 1 unit Modular Khusus Pertamax Turbo untuk konsumsi BBM operasional balap termasuk safety car.

Serta agen dan pangkalan LPG yang beroperasi di hari libur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina Group mendukung penuh gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Yang merupakan salah satu ajang olahraga besar internasional.

“Ajang ini juga menjadi sinergi berbagai BUMN sehingga selain acara yang sukses, juga berdampak positif untuk perekonomian nasional, daerah dan masyarakat,” ujar Fadjar.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life