Home » Piala Asia Qatar, Timnas Indonesia Bertanding Lawan Jepang Malam Ini

Piala Asia Qatar, Timnas Indonesia Bertanding Lawan Jepang Malam Ini

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyaksikan latihan Timnas Indonesia di Piala Asia AFC Qatar, pekan ini. Foto: PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberikan motivasi kepada pada Timnas Indonesia yang akan berhadap dengan Jepang di Piala Asia AFC Qatar malam ini,  Rabu (24/1/2024).

Timnas Indonesia akan bertanding dengan tim dari Jepang dalam laga ketiga (terakhir) Grup D Piala Asia 2023, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Zainudin Alami mengemukakan sesuai kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam, dirinya mengatakan tidak mungkin pula Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Jepang.

“Bukan tidak mungkin Indonesia bisa kalahkan Jepang, di sepak bola semuanya bisa terjadi, tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah,” ungkap Zainudin Amali, dalam keterangan PSSI.

Dirinya optimistis karena didukung dengan kondisi para pemain yang sudah siap tempur.

“Informasi yang kami dapat anak-anak Insya Allah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini kita lihat ada peningkatan,” katanya.

Baca Juga  Kemenpora Lepas Kontingen Indonesia ke Ajang IWAS World Games 2023

“Saya kira hal paling utama adalah kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, tidak bisa kerja sama, ya, tidak bisa apa-apa.”

Dia juga mengatakan, bahwa terpenting adalah komunikasi yang juga harus ditingkatkan. “Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu itu (lawan Irak). Saya setuju dengan coach Shin, semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi,” tuturnya.

Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, mengatakan semua pemain menatap serius pertandingan cabang olahraga sepak bola tersebut. Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, Justin tidak mau inferior.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka,” kata Justin Hubner, dalam keterangan tertulis PSSI, Selasa (23/1/2024).

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life