Home » Puncak Kampanye Pilpres di Solo dan Semarang, Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Jaga Demokrasi

Puncak Kampanye Pilpres di Solo dan Semarang, Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Jaga Demokrasi

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Capres dan cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Kampanye Akbar di Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Ganjar Pranowo

ESENSI.TV - JAKARTA

Capres dan cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Kampanye Akbar di Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) sebagai rangkaian dari puncak kampanye Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap alasan dipilihnya Solo sebagai salah satu lokasi kampanye akbar penutup Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Puan mengatakan Solo merupakan basis PDIP.

“Kebetulan, Alhamdulillah kami mendapatkan zona Jawa Tengah. Jadi pemilihan Solo ya karena memang salah satu basis PDIP kota Solo, jadi kita datang ke sini,” kata Puan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Setelah dari Solo, kegiatan dilanjutkan ke Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, untuk menyambut kampanye akbar penutup pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga  Padat! Prabowo Gibran Gelar Kampanye Akbar di GBK

Di kedua tempat itu, massa pendukung mengenakan baju berwarna merah dan hitam, sambil membawa atribut seperti bendera PDI Perjuangan dan spanduk bertuliskan Ganjar-Mahfud.

Mereka terlihat antusias mengikuti acara, bahkan mengacungkan salam metal tiga jari sebagai simbol dukungan mereka terhadap pasangan ini.

Dalam pidatonya, Mahfud MD mengatakan ada  dua masalah utama yang akan segera diselesaikan oleh Ganjar-Mahfud jika mendapatkan amanat dari rakyat menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Persoalan itu, jelasnya, ditemukan ketika mengunjungi 450 titik di seluruh Indonesia bersama Ganjar Pranowo selama kampanye Pilpres 2024.

Pertama adalah demokrasi Indonesia tengah mengalami krisis dan terancam eksistensinya. Suara rakyat sebagai roh demokrasi nyaris tak terdengar ke elite penguasa.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life