Home » Raih 10 Emas, Menpora Dito Optimis Indonesia Capai Target di SEA Games

Raih 10 Emas, Menpora Dito Optimis Indonesia Capai Target di SEA Games

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis tim Indonesia akan mencapai target pada SEA Games 2023 Kamboja. Hal ini mengingat tim Merah-Putih terus menambah medali emas.

Menurut Menpora Dito sejauh ini Indonesia sudah mengumpulkan sebanyak 10 emas. Cabang olahraga (cabor) atlet menyumbangkan 3 emas. Yakni, atas nama Agus Prayogo, Odekta Elvina Naibaho, dan Hendro.

Kemudian cabor cycling mendapatkan tiga emas dari Feri Yudoyono, Bella Sayu Bella Dewi, dan Feri Yudoyono (tim). Aquathlon meraih emas dari Rashif Amila Yaqin.

Sedangkan Ahad Zigi Zaresta Yuda dapat emas dari karate. Sementara Vovinam meraih dua emas dari Manik Trisna Dewi Wetan.

Selain emas, Indonesia juga menyabet 7 perak dan 16 perunggu. Total sudah 33 medali yang diraih tim Indonesia per pukul 11.25 waktu Kamboja.

Baca Juga  Malaysia Masters 2023: Indonesia Incar Hasil Terbaik

“Tim Indonesia sampai pagi ini berada diperingkat kedua. Kita harap ini tetap peringkatnya sampai ujung. Semoga bisa peringkat satu, ya atau tetap berada di peringkat dua,” kata Menpora Dito.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat berbincang di Phnom Penh, Minggu (7/5/2023). Menpora Dito ingin Indonesia bisa finish minimal peringkat dua pada ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini.

Menpora Dito menyadari perjuangan untuk mencapai target itu tidak mudah. Diharap para atlet bisa bekerja lebih keras dan mengeluarkan segala kemampuan yang ada.

“Perjuangan keras memang untuk mencapai target, jadi kita harus tetap optimis dan banyak berdoa,” jelas Menpora Dito. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.