Home » Ralat Hasil Seleksi KIPP 2023, Sebanyak 1.407 Proposal Dinyatakan Lolos

Ralat Hasil Seleksi KIPP 2023, Sebanyak 1.407 Proposal Dinyatakan Lolos

by Ale Luna
1 minutes read
Ralat Hasil Seleksi KIPP 2023, Sebanyak 1.407 Proposal Dinyatakan Lolos/KemenpanRB

Hasil Seleksi Administrasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 telah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun, karena terdapat kendala teknis dalam proses seleksi administrasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meralat hasil yang sebelumnya telah diumumkan.

Melansir keterangan resminya, Minggu (14/5), sebanyak 1.407 proposal dinyatakan lolos seleksi administrasi KIPP Tahun 2023. Adapun hasil seleksi administrasi tersebut tertuang dalam Pengumuman No. B/239/PP.00.05/2023.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa itu menyebutkan bahwa kendala teknis dalam proses seleksi administrasi yang sebelumnya telah dilakukan.

“Hal tersebut mengakibatkan adanya proposal yang seharusnya dinyatakan lolos seleksi administrasi menjadi tidak lolos seleksi,” sebutnya.

Untuk itu, Tim Sekretariat KIPP 2023 melakukan verifikasi ulang terhadap dokumen administrasi yang disampaikan.

Baca Juga  Biar Enggak Bolak-balik, Ini Dokumen yang Wajib Dibawa ke TPS

“Untuk memastikan kendala teknis sebagaimana dimaksud, maka disampaikan bahwa terdapat perbaikan penetapan proposal inovasi pelayanan publik yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berjumlah 1.407 proposal,” sebagaimana tertuang dalam pengumuman tersebut.

Lebih rinci dijelaskan, 1.407 proposal yang dinyatakan lolos seleksi tersebur terdiri dari 1.327 proposal dari Kelompok Umum, dan 80 proposal dari Kelompok Khusus. Peserta juga dapat melihat kembali informasi selengkapnya melalui laman https://sinovik.menpan.go.id/.

Selanjutnya, proposal inovasi yang lolos seleksi administrasi masuk ke tahap penilaian proposal yang akan dilakukan oleh Tim Evaluasi KIPP 2023. Hasil dari tahap penilaian proposal akan diberitahukan lebih lanjut.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life