Home » Ramadan Segera Tiba, Polri Mulai Siapkan Rekayasa Mudik Lebaran

Ramadan Segera Tiba, Polri Mulai Siapkan Rekayasa Mudik Lebaran

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ilustrasi arus mudik. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh tanggal 11 Maret 2024, sedangkan Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memprediksi awal puasa tanggal 12 Maret 2024.

Artinya Ramadan tinggal menunggu hari dan sebulan selanjutnya umat Islam akan merayakan Hari Lebaran.

Untuk itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengambil langkah proaktif dalam persiapan mudik Lebaran dan Ramadhan dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di Jalan Tol Jakarta-Merak.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan dalam rangka memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik, pemeriksaan arus lalu lintas dan rest area kini menjadi fokus utama.

Korlantas Polri, jelasnya, telah merancang rencana pengalihan sejumlah kendaraan menuju Merak untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rest area KM 43. Langkah ini diambil untuk mengurangi kemacetan dan memberikan kemudahan bagi para pemudik.

Baca Juga  Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Ramadan 12 Maret 2024

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh pemudik yang melintas di jalan tol ini,” ujar Brigjen Raden Slamet Santoso, seperti dilansir dari laman resmi Polri.

Tak hanya itu, di rest area tersebut, masyarakat juga dapat menikmati layanan terbaik, termasuk istirahat dan membeli atau menukar tiket Ferizy yang disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

“Kami siap melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada para pemudik yang melintas di Tol Jakarta-Merak,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Jeany Viadiniati.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan perjalanan mudik Lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pemudik yang menggunakan Jalan Tol Jakarta-Merak.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tb
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life