Home » Sediakan 400 Bus Gratis, Polri Minta Masyarakat Jangan Mudik Pakai Sepeda Motor

Sediakan 400 Bus Gratis, Polri Minta Masyarakat Jangan Mudik Pakai Sepeda Motor

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ilustrasi pemudik sepeda motor. Foto: dok

ESENSI.TV - JAKARTA

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat untuk tidak mudik Lebaran 2024 menggunakan sepeda motor. Pemudik diminta memanfaatkan 400 bus gratis yang disediakan Korps Bhayangkara.

“Polri mengajak masyarakat bagi yang akan melakukan mudik terutama yang menggunakan roda dua agar mendaftar mudik gratis Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan Kamis (21/3/2024).

Trunoyudo meminta masyarakat menggunakan bus gratis untuk meminimalisasi kecelakaan saat mudik menggunakan sepeda motor. Kecelakaan lalu lintas bisa berujung pada hilangnya nyawa.

Baca Juga  Polri Batasi Usia Personel Pengamanan Pemilu 2024 Maksimal 50 Tahun

“Ini untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan agar mudik lebaran dan arus balik dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Namun, bila masyarakat tetap ingin mudik menggunakan sepeda motor dia tidak melarang. Polri hanya bisa memberikan imbauan agar tetap memperhatikan sejumlah hal terkait keselamatan.

“Cek kondisi fisik dan kendafaan yang akan digunakan hingga menyiapkan perlengkapan pendukung dalam menggunakan kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life