Home » Siap Jalankan RPJPN 2025-2045 Nasional, Prabowo: Pembangunan Harus Berlanjut Jangka Panjang

Siap Jalankan RPJPN 2025-2045 Nasional, Prabowo: Pembangunan Harus Berlanjut Jangka Panjang

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Capres-cawapres 2024 Prabowo-Gibrab. Foto: IG prabowo

ESENSI.TV - JAKARTA

Calon Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengatakan siap menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 karena pembangunan tidak boleh terputus-putus, melainkan harus berlanjut.

Dia mengatakan fondasi yang telah dibangun oleh Pemerintahan sebelumnya harus dilanjutkan. Artinya, pergantian Pemerintah jangan sampai mengubah-ubah arah pembangunan.

Jika kebijakan pembangunan berubah-ubah, apalagi proyek srategis nasional dan pembagunan yang sedang berlangsung tidak dilanjutkan, maka artinya penggunaan anggaran tidak efisien.

Selain itu masyarakat dan investor akan bingung karena tidak ada kepastian arah pembangunan untuk jangka panjang.

Hal ini disampaikan Prabowo – Gibran, dalam Visi dan Misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo mengatakan adapun intisari target RPJPN 2025-2045 adalah pendapatan per kapita setara negara maju.

Kemiskinan Menuju 0%

Kemiskinan menuju 0% dan ketimpangan berkurang, kepemimpinan dan pengaruh dunia internasional
meningkat, daya saing sumber daya manusia meningkat, serta intensitas Gas Rumah Kaca (GRK) menurun menuju NetZero Emissions (nol emisi GRK).

Baca Juga  Resmi Jadi Cawapres, Gibran: Tenang Pak Prabowo Saya Sudah Ada Di Sini

Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, ujarya, mulai tahun 2025 dibutuhkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di angka 6% hingga 7%.

Pertumbuhan ini perlu didukung dengan penguatan peran pemerintah dalam roda ekonomi dan pembangunan bangsa sesuai falsafah Ekonomi Pancasila.

“Ini semua harus kita lakukan di tengah ketidakpastian ekonomi global,ketidakpastian geopolitik, dan krisis perubahan iklim yang sekarang sudah ada di tengah-tengah kita,” paparnya.

“Atas dasar-dasar pemikiran di atas, bersama ini kami sampaikan Visi, 8 Misi (Asta Cita), 8 Program Hasil Terbaik Cepat (PHTC), 17 Program Prioritas serta Program Kerja ke hadapan rakyat Indonesia di Pemilihan Umum Presiden tahun 2024,” jelasnya.

Kebersamaan, tambahnya, adalah hal yang mutlak untuk keberhasilan program yang dipaparkan dalam dokumen ini. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk kerja bersama, secara gotong royong.

“Bersama terus maju, Bersama Indonesia Maju,” jelas Prabowo.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life