Home » 35 UMKM Ikuti Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024, Dihadiri Sejumlah Dubes

35 UMKM Ikuti Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024, Dihadiri Sejumlah Dubes

by Junita Ariani
2 minutes read
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi dalam arahannya pada pembukaan Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta tanggal 26-28 Februari 2024.

ESENSI.TV - JAKARTA

PT Pupuk Indonesia (Persero) menghadirkan ajang Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta tanggal 26-28 Februari 2024.

Acara ini mempertemukan puluhan UMKM binaan Pupuk Indonesia yang memiliki ratusan produk. Untuk kemudian ditawarkan kepada sejumlah pemangku kepentingan baik lokal maupun internasional dari berbagai negara.

Pesona Kriya Pupuk Indonesia diadakan pertama kali pada 2024. Menyajikan beberapa kegiatan seperti bazar UMKM dan peragaan busana yang melibatkan seluruh produk UMKM.

Adapun bazar UMKM diikuti oleh 41 peserta, yaitu 35 UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup, lima established brand dan Biofarma sebagai BUMN undangan.

Sementara untuk peragaan busana diramaikan oleh produk-produk UMKM binaan yang dikolaborasikan dengan desainer terkenal dan established brand.

Pada acara ini, Pupuk Indonesia mengundang sejumlah kepentingan dari berbagai negara. Antara lain Duta Besar (Dubes) Maroko, Dubes Palestina, Polandia, Yordania, Qatar, dan Dubes Italia.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 20 UMKM binaan pupuk indonesia yang sudah mampu memasarkan produk mereka ke pasar internasional.

Bantuan Permodalan bagi UMKM

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyampaikan komitmen Pupuk Indonesia Grup dalam memajukan UMKM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga  Pemda Diharap Beri Dukungan Anggaran Sertifikasi Halal

“Melalui Pesona Kriya ini, Pupuk Indonesia memperkenalkan produk serta memperluas jaringan pasar bagi pelaku UMKM,” ujar Rahmad saat membuka acara tersebut, Senin (26/2/2024) di Jakarta.

Menurutnya, ajang ini sekaligus menjadi wadah bagi Pupuk Indonesia untuk mengapresiasi bakat dan kreativitas para pelaku UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup.

Hingga saat ini, Pupuk Indonesia telah melaksanakan pembinaan dan bantuan permodalan bagi 2.221 UMKM di seluruh Indonesia. Di mana sebanyak 257 UMKM diantaranya bergerak di sektor industri termasuk industri kreatif.

Rahmad mengatakan bahwa kemitraan antara Pupuk Indonesia dengan UMKM bertujuan menciptakan ekosistem berkelanjutan. Serta meningkatkan perekonomian serta kemandirian para pelaku UMKM, khususnya bagi pelaku perempuan sebagai kaum rentan.

“Kami percaya bahwa setiap karya yang dihasilkan oleh UMKM memiliki potensi untuk menciptakan dampak positif. Karya-karya yang ditampilkan ini mencerminkan keberagaman budaya, tradisi, dan kreativitas dari para desainer dan pengrajin UMKM di Indonesia,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Rahmad, juga mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama mendukung pertumbuhan dan eksistensi UMKM di tanah air. Kegiatan ini diharapkan menjadi embrio dan berkelanjutan untuk kemajuan UMKM di Indonesia. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life