Home » AP II Tunjukkan Kemajuan Industri Kebandarudaraan, Apa Saja?

AP II Tunjukkan Kemajuan Industri Kebandarudaraan, Apa Saja?

by Junita Ariani
1 minutes read
AP II hadir di Pameran Hub Space

PT Angkasa Pura atau AP II menampilkan kemajuan industri kebandarudaraan nasional. Kemajuan ini terlihat dalam Pameran Hub Space yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam pameran yang berlangsung hingga 1 Oktober 2023 ini, AP II hadir dengan booth berkonsep Smart Airport.

Pengelola 20 bandara ini menampilkan sejumlah fasilitas terbaru dan modern yang menandakan kemajuan industri kebandaraudaraan nasional.

“AP II sangat senang dapat turut memperkenalkan kemajuan sektor transportasi. Khususnya kebandarudaraan kepada masyarakat luas termasuk generasi muda,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin, dikutip Sabtu (30/9/2023) di Jakarta.

Awalludin mengatakan, pameran Hub Space ini dapat memacu AP II dan seluruh pihak untuk terus memajukan transportasi nasional.

Pada aspek pelayanan, Angkasa Pura II menampilkan fasilitas TravelinPass dan Robot DiLo. Sementara untuk aspek operasional ditampilkan sistem Airport Operation Control Center (AOCC). Yang menunjukkan pergerakan pesawat (take off, landing, pergerakan di runway dan taxiway) secara live di Bandara Soekarno-Hatta.

Di booth AP II, Awalludin menjelaskan, pengunjung Hub Space bisa merasakan langsung manfaat dari TravelinPass. Yakni terbang mudah hanya dengan menunjukkan wajah.

Baca Juga  Perumda Tirtanadi Resmikan Layanan Drive Thru Mudahkan Pembayaran Air

Teknologi Pengenalan Wajah

Angkasa Pura II memboyong langsung TravelinPass autogate yang dilengkapi teknologi pengenalan wajah (biometric face recognition) ke pameran ini.

Di bandara AP II, TravelinPass autogate ini terdapat di area yang disebut TravelinLane. Melalui TravelinPass yang didukung TravelinLane, penumpang pesawat dapat langsung menuju area boarding lounge.

“Naik pesawat tanpa harus lagi melakukan pelaporan di konter check-in. Penumpang tidak perlu menunjukkan KTP serta juga tidak perlu mengeluarkan boarding pass,” ujar Awalludin.

Traveler lanjut Awalludin, bisa mudah dan lebih nyaman untuk naik pesawat. Cukup melakukan verifikasi wajah untuk kemudian autogate di TravelinLane bisa terbuka.

Adapun TravelinPass juga memastikan traveler bisa merasakan bebas antrean untuk menuju area boarding lounge. Sebagaimana layanan business class dan first class bagi penumpang pesawat.

“TravelinPass menghadirkan era baru perjalanan dengan pesawat. Penumpang pesawat tidak perlu repot lagi mengeluarkan berbagai dokumen. Cukup datang ke bandara, menuju TravelinLane dan melakukan verifikasi wajah maka sudah bisa naik pesawat,” ujar Muhammad Awaluddin.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Radja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life