Home » Arsjad Rasjid Layak di Pertimbangkan untuk Cawapres oleh Parpol

Arsjad Rasjid Layak di Pertimbangkan untuk Cawapres oleh Parpol

by Administrator Esensi
2 minutes read
Arsjad Rasjid

ESENSI.TV - JAKARTA

Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia bakal menyerahkan nama capres dan cawapres dari hasil penjaringan di sejumlah provinsi.

Munculnya nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid untuk menjadi calon Wakil Presiden. Pasalnya banyak dukungan dari tokoh sentral masyarakat hingga tokoh dalam organisasi. Sehingga namanya masuk dalam daftar Musra yang akan di serahkan.

Sekretaris Jendral Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Anggawira mengatakan itu. Ia menilai nama Arsjad Rasjid sangat layak untuk dimunculkan dan didukung berkontestasi dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti.

“Saya rasa Arsjad Rasjid ini sudah memenuhi kriteria dengan berbagai pengalaman dalam berorgansasi, dan juga seorang entrepreneur yang berpikir terbuka dan dinamis, sehingga lebih peka pada perubahan untuk mendampingi calon Presiden (Capres) yang akan di usung,” ungkap Anggawira, di Jakarta, Senin (15/05/2023).

Pengusaha Nasional Berbekal Segudang Prestasi

Ia mengungkapkan, kiprah Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional sudah tidak bisa diragukan lagi, terbukti terpilih sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia.

Sebagai Ketua Umum KADIN Arsjad bergerak cepat untuk membangkitkan pekonomian nasional yang terdampak pandemi covid 19.

Baca Juga  Doli Kurnia Ingatkan KPU dan Bawaslu Daerah Tidak Lakukan Politik Transaksional, Hati-Hati!

Salah satunya, dengan memperluas vaksinasi gotong royong sebagai upaya memulihkan dan menguatkan kesehatan, memperkuat potensi ekonomi daerah dan mengembangkan kewirausahaan.

“Kita juga dapat melihat ia merupakan seorang entrepreneur dan CEO perusahaan raksasa. Arsjad Rasjid juga sangat matang dalam berorganisasi sehingga diyakini mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagaimana yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi,” kata Anggawira

Semua kriteria untuk menjadi pemimpin terpenuhi oleh Arsjad Rasjid, dari mulai attitude seorang pemimpin, berani mengambil risiko, mau mendengar masukan, komunikatif dan transparan.

“Hasil dari panitia Musra sudah di umumkan Capres dan Cawapres sudah mengerucut menjadi 4 (empat) kandidat. Saya rasa Partai Politik dapat mempertimbangkan untuk mendukung nama Arsjad Rasjid. Karena sosok yang mampu mewakili Dunia usaha melihat kedepannya kita akan menghadapi tantangan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Anggawira.

Terakhir Anggawira menambahkan semua kriteria seorang pemimpin yang baik itu terpenuhi oleh pak Arsjad Rasjid, sehingga beliau sangat layak untuk menjadi Cawapres.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life