Home » Bacawapres Mahfud MD: Saya Akan Dedikasikan Diri Saya Untuk Indonesia

Bacawapres Mahfud MD: Saya Akan Dedikasikan Diri Saya Untuk Indonesia

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Bacawapres Mahfud MD memberikan sambutan dalam acara Pengumuman Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo, di Kantor PDI Perjuangan, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: Tangkap layar siaran langsung acara

ESENSI.TV - JAKARTA

Bakal calon wakil presiden Mahfud MD mengatakan bersama Ganjar Pranowo dirinya akan mendedikasikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Sebuah kehormatan karena diberikan amanah dan tanggung jawab bersama bung Ganjar meneruskan cita-cita pendiri bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” jelas Mahfud dalam sambutannya di acara Pengumuman Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo, di Kantor PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Dia mengatakan akan melanjutkan cita-cita mencapai Indonesia Emas tahun 2045. Cita-cita Indonesia menjadi negara yang maju, adil dan beradap.

“Cita-cita itu akan terwujud jika kita menjadi negara yang kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilan ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong-royongnya hidup, serta mengedepankan persaudaraan,” tambah Mahfud.

Mahfud menegaskan jika penegakan hukum dilakukan dengan benar, maka setelah masalah bangsa ini akan tuntas.

“Kalau penegakan hukumnya bagus, maka kehidupan masyarakat akan bagus juga, misalnya, masalah sosial budaya, pertahanan keamanan dan ekonomi,” terangnya.

Lanjutkan Reformasi

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan Menkopolhukam Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga  Bawaslu Ingatkan Laporan Pelanggaran Pemilu Harus Disertai Bukti, Jangan Fitnah

“Dengan mengucapkan bismillah hirohman nirohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia yang akan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo adalah Profesor Dr Mahfud MD,” ujar Megawati dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Megawati mengatakan Kantor DPP PDI Perjuangan adalah saksi otoritas Orde Baru yang melakukan kekerasan terhadap partai yang saat itu masih bernama PDI.

Namun, peristiwa itu juga menjadi momentum penting terjadinya reformasi Indonesia untuk memberantas kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

Dia mengatakan reformasi yang sedang dijalani Indonesia bukanlah sebuah jalan mulus yang dilalui dengan lenggang kangkung alias bermalas-malasan.

Tetapi, jelasnya, harus diperjuangkan kembali dan bekerja sama untuk mengatasi semua problematikan yang ada di Indonesia, mulai dari kemiskinan, masalah kesehatan dan bidang lain.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan yang paling penting adalah cawapres yang akan mendapingi Ganjar Pranowo adalah sosok yang akan berjuang untuk kemajuan Indonesia raya.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaterkini
#beritaviral

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life