Home » Bantuan Operasional Masjid Ramah 2024 Tahap I Diumumkan

Bantuan Operasional Masjid Ramah 2024 Tahap I Diumumkan

by Junita Ariani
1 minutes read
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib

ESENSI.TV - JAKARTA

Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan penerima Bantuan Operasional Masjid Ramah 2024 tahap I. Bantuan ini tidak hanya berdampak secara fisik tetapi juga mendorong masjid untuk menjadi lebih ramah dan inklusif.

Demikian disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib, dalam keterangannya dikutip Selasa (13/2/2024) di Jakarta.

“Untuk tahap kedua, nanti akan kami umumkan lebih lanjut setelah proses di tahap pertama,” jelasnya.

Ia juga mengimbau takmir masjid untuk memeriksa tautan yang disediakan.

“Kita berharap bantuan ini tidak hanya berdampak secara fisik tetapi juga mendorong masjid untuk menjadi lebih ramah dan inklusif,” jelasnya.

Menurut Adib, program ini bukan sekadar bantuan fisik. Tetapi juga merupakan stimulus bagi masjid untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaannya.

Baca Juga  Ijeck Resmikan Masjid ke-33 dari Program Pembangunan 99 Masjid YHA

“Lebih dari sekadar bantuan fisik, ini adalah stimulan yang mendorong masjid untuk menggerakkan masjidnya semakin ramah,” ungkapnya.

Kemenag telah menerima 5.787 proposal Bantuan Operasional Masjid Ramah 2024 dari berbagai daerah di Indonesia. Proposal tersebut terdiri dari 4.243 masjid dan 1.544 musala.

Proposal-proposal tersebut kemudian disaring oleh Kantor Wilayah Kemenag untuk menentukan proposal yang memenuhi syarat mendapatkan bantuan.

Takmir masjid yang telah mengajukan proposal dapat memeriksa statusnya dengan memasukkan nomor dokumen pendaftaran. Yaitu melalui aplikasi Pusaka yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life