Home » Erwin Aksa: Halalbihalal Golkar Bukti Semangat Pemersatu Bangsa

Erwin Aksa: Halalbihalal Golkar Bukti Semangat Pemersatu Bangsa

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Halal bi halal

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Ketua Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa menegaskan, acara halalbihalal yang digelar Partai Golkar bukti semangat pemersatu bangsa.

“Halalbihalal Golkar bukti kuat semangat pemersatu bangsa. Yang dimiliki Partai Golkar sebagai partai tengah,” ujar dia saat dihubungi, Senin (15/04/2024), di Jakarta.

Menurut dia, kehadiran para pemimpin bangsa dan tokoh nasional di acara tersebut, menunjukkan rasa nyaman yang dialami setiap pribadi. Artinya, Partai Golkar mampu menghadirkan rasa persatuan dan nyaman bagi setiap tokoh bangsa.

“Sebagai Partai yang sangat berpengalaman merangkul semua pihak, Golkar ingin membangun bangsa dengan melibatkan semua anak bangsa secara bersinergi. Sehingga tujuan Pembangunan nasional dapat terwujud secara optimal,” terang Erwin yang dipastikan meraih kursi parlemen di Senayan lewat pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Rekonsiliasi Partai Politik

Senada dengan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya terbuka kepada partai-partai lawan politik. Khususnya yang ingin bergabung ke kubu Prabowo-Gibran.

“Momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik. Terutama bagi partai yang mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Bagi yang belum, ya kita terbuka ya, Pak Muzani ya, terbuka untuk silaturahmi. Kalau yang lain tergantung Mas Kaesang itu ada di sebelahnya,” ujar Airlangga saat memberi sambutan dalam acara halalbihalal Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri para petinggi partai dan menteri pendukung Prabowo-Gibran. Seperti, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Berikutnya, Ketua Dewan Penasehat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo sekaligus Ketum Relawan Projo Budi Arie Setiadi. Lalu, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Wamen ATR/BPN sekaligus Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Baca Juga  Memahami Sentrisme Melalui Partai Golkar

Selanjutnya, Wamenaker sekaligus Sekjen PBB Afriansyah Noor, Menpora Dito Ariotedjo, Wamendag Jerry Sambuaga, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Waketum Partai Golkar Nurul Arifin.

Juga hadir Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Sementara itu, Calon presiden dan wakil presiden yang diusung KIM, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, tidak menghadiri acara tersebut.

Musik Sarana Silaturahmi

Airlangga menyebutkan, dihadirkannya Band Solid 80, Bung Tony Wenas, dan Reza Artamevia, pada kegiatan tersebut atas saran dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Malam ini kita silaturahmi, enjoy the partner, sahabat-sahabat yang berkumpul, enjoy makanan yang disediakan, dan enjoy music. Karena Pak Prabowo dalam diskusi dua jam (saat Open House), mengutamakan yang penting dalam silaturahmi ada asiknya,” ungkap Airlangga.

Airlangga berharap, alunan musik mengiringi momen berkumpulnya para petinggi parpol koalisi dan jajaran Golkar. Tujuannya agar bisa membawa suasana damai sembari menikmati jamuan yang disajikan.

“Jadi hasilnya adalah musik yang enak, pembicaraan yang enak, kawan-kawan yang enak dan partai-partai politik yang bersilaturahmi untuk bersatu kembali,” kata dia.

Airlangga juga mendambakan, kedamaian usai kontestasi pesta demokrasi yang lalu bisa terwujud setelah para petinggi parpol menghadiri halal bihalal.

“Tentu halalbihalal ini adalah forum untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Dan ini Alhamdulillah kita sudah melewati ujian kesabaran,” ucapnya.

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life