Home » Gelar Assist Terbaik Piala Asia 2023 Diterima oleh Yakob Sayuri

Gelar Assist Terbaik Piala Asia 2023 Diterima oleh Yakob Sayuri

by fara dama
1 minutes read
yakob

ESENSI.TV - JAKARTA

Umpan Yakob Sayuri terhadap Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia melawan Irak dipilih sebagai Assist Terbaik di Piala Asia 2023. Selasa (27/2), AFC mengumumkan penobatan melalui akun media sosial resmi kejuaraan Piala Asia 2023. Setelah mendapatkan suara tertinggi dari warganet, bantu Yakob menjadi yang terbaik.

“The #AsianCup2023 Assist of the Tournament yang dipilih oleh fans,” kata AFC dalam sebuah posting Instagram.

Pada 15 Januari 2024, pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 menampilkan assist luar biasa dari Yakob Sayuri. Berawal dari build-up yang luar biasa dari lini belakang, Yakob kemudian berlari sendiri di sisi kanan pertahanan Irak dan melepaskan umpan silang mendatar ke Marselino Ferdinan.

Pada pertandingan itu, Indonesia gagal menghindari kekalahan. Irak menang 3-1 di akhir pertandingan. Akan tetapi, publik cukup mengingat satu gol Marselino yang dibuat dari umpan matang Yakob ini.

Baca Juga  Ewako! 2 Punggawa PSM Makassar Jadi Bintang Saat Indonesia Hajar Brunei 7-0

Timnas Menang Atas Vietnam

Timnas Indonesia kemudian menang atas Vietnam dan kalah dari Jepang di dua pertandingan terakhir Grup D. Namun, tim asuhan Shin Tae Yong tetap mampu lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama sebelum dikalahkan Australia 0-4.

Yakob Sayuri menarik perhatian klub asing setelah penampilannya yang luar biasa di Piala Asia 2023. Yakob, di sisi lain, menegaskan bahwa dia tidak akan mempertimbangkan untuk bermain di luar negeri sebelum menyelesaikan kontraknya dengan PSM.

“Jadi fokus saya masih di PSM karena saya masih terikat kontrak. Saat ini saya fokus untuk membawa PSM lebih baik ke depannya.” Yakob menyatakan, “Kami akan melihat hasilnya jika kontrak dengan PSM selesai.”

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life