Home » Lagi Viral, Ini dia Tips Chatingan Ala Gen-Z

Lagi Viral, Ini dia Tips Chatingan Ala Gen-Z

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Ilustrasi Chatingan. Foto: Image by cookie_studio on Freepik

ESENSI.TV - JAMBI

Belakangan ini di media sosial tiktok, Gen-Z sedang ramai memamerkan isi dari chatingan mereka bersama pasangan. Atau bersama orang baru yang sedang dalam proses pendekatan.

Untuk memulai hubungan baru, setara dalam hal apapun memang sangat menjadi perhatian. Tetapi siapa sangka bahwa semakin modern jaman, teknik kamu dalam melakukan chit-chat saat mengobrol juga menjadi tolak ukur keberhasilan hubunganmu?

Maka dari itu, dengan memahami ilmu ini, pesan atau pick up line yang akan kamu kirimkan akan terlihat lebih elegan dan tidak menimbulkan mutitafsir.

Nah, untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa di terapkan untuk membuat typingmu terlihat cantik dan elegan sehingga dapat membuat lawan bicara nyaman hingga chatingan terasa lebih seru.

1. Mematikan Auto Kapital

Mungkin banyak orang yang kamu temui sudah menerapkan teknik ini, dan bahkan kamu berpikiran bahwa hal ini tidak penting dan tidak berpengaruh apapun.

Dalam kondisi formal, menggunakan huruf kapital adalah hal yang wajib. Namun jika sedang dalam berkomunikasi santai, cara membuat setiap pesan yang kamu kirim menjadi terkesan lebih lembut dan santai.

Baca Juga  Lima Alasan Mengapa Gen Z Harus Berinvestasi

2. Tidak Menyingkat Kata

Teknik selanjutnya adalah menghindari penyingkatan kata saat sedang bertukar pesan. Mungkin menyingkat kata di anggap sepela dan dapat mempercepat waktu dalam mengirim pesan, namun ternyata cara ini dapat mengurangi estetika dalam chat.

3. Menambah Huruf di Akhir Kata

Dalam Cara ini dikenal ampuh untuk menambah kesan saat sedang chat-chatan dengan teman atau pasangan kamu.
Walaupun terdengar aneh, ternyata cara yang satu ini dianggap bahwa kamu sedang dalam kondisi excited dan tertarik berkomunikasi dengan lawan bicaramu.

4. Mengerti Ungkapan Dalam Bahasa Inggirs

“Gak bisa bahasa enggres”. Ungkapan itu pasti tidak asing lagi untuk kamu. namun jangan sepele, saat sedang melakukan chat atau proses pendekatan dengan calon pasanganmu, kamu bisa di anggap kampungan, lho.

Penggunaan slang dalam bahasa Inggris dapat sangat mempengaruhi performa kamu dalam chatan, lawan bicaramu akan menganggap kamu ‘berilmu’ dan keren.

Nah, itu dia tips dasar Ala Gen-Z yang dapat kamu terapkan untuk melakukan chit-chat santai dengan teman atau dalam proses pdkt.

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life