Home » Lindungi Kesehatan Wajah dengan Konsumsi Vitamin Ini

Lindungi Kesehatan Wajah dengan Konsumsi Vitamin Ini

by Junita Ariani
2 minutes read
Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, vitamin C atau asam askorbat juga dapat bermanfaat bagi kesehatan wajah.

ESENSI.TV -

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, vitamin C atau asam askorbat juga dapat bermanfaat bagi kesehatan wajah. Salah satunya dapat membantu menyembuhkan noda, mengurangi hiperpigmentasi, dan membuat kulit bercahaya.

Dengan memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan harian, kamu akan mendapatkan efek yang lebih maksimal.

Tubuh menggunakan asam askorbat untuk membangun kolagen. Keberadaan kolagen adalah kunci kesehatan kulit. Dan, kebalikannua kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kondisi, yaitu kulit mudah rapuh, gusi berdarah, dan rambut kering.

Adapun manfaat vitamin C pada wajah sebagaimana dilansir, Minggu (3/12/2023), di Jakarta antara lain:

1. Memudarkan hiperpigmentasi

Dalam jurnal ilmiah disebutkan kalau vitamin C dapat menghambat produksi melanin. Sehingga keberadaannya dapat memudarkan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi kerap terjadi pada kulit wajah.

Mengaplikasikan serum asam askorbat dapat menghambat sintesis melanin dengan menurunkan regulasi aktivitas enzim bernama tirosinase. Hal ini bisa mengurangi pigmentasi bintik hiperpigmentasi pada kulit.

2. Meratakan warna kulit wajah

Vitamin c untuk wajah juga membantu mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit. Vitamin ini terbukti bertindak sebagai agen antiinflamasi sehingga ampuh menenangkan kulit, dan mengurangi kemerahan.

Baca Juga  Ini Dia Zodiak Paling Ambisius

3. Melawan radikal bebas

Antioksidan ini bisa melawan radikal bebas (racun) berbahaya yang bersentuhan dengan kulit. Misalnya, polusi udara atau bisa juga dari dalam tubuh sebagai akibat dari proses normal seperti metabolisme.

Penggunaan vitamin C topikal dapat melawan radikal bebas dan dapat memperbaiki penampilan kulit wajah secara keseluruhan.

4. Menghidrasi kulit

Manfaat lainnya vitamin ini berkaitan dengan hidrasi kulit. Magnesium ascorbyl phosphate, turunan vitamin C lain yang digunakan dalam perawatan kulit, terbukti memiliki efek menghidrasi pada kulit.

Hal ini memungkinkan kulit mempertahankan kelembapan dengan lebih baik. Selain itu, juga dapat fungsi pelindung kulit.

5. Mencerahkan kulit wajah

Asam askorbat yang mengandung antioksidan ini dapat membantu memudarkan pigmentasi sehingga pada akhirnya membuat kulit wajah cerah dan menghaluskan wajah kusam.

Penggunaan asam askorbat telah terbukti menghambat produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Rudi H Napitupulu

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life