Home » PP PBVSI Sampaikan Rencana Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

PP PBVSI Sampaikan Rencana Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora RI Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajaran di Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Indonesia direncanakan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 17 September-5 Oktober 2025 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia/PP PBVSI Imam Sudjarwo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora RI, Dito Ariotedjo.

“Terima kasih kepada Pak Menpora yang telah memberikan waktu kepada kami untuk melaporkan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra,” kata Imam.

Piala Dunia ini nantinya akan dilaksanakan di dua negara. Selain Indonesia, akan ada Jepang yang juga berencana menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

“Sebanyak 32 negara dari 5 benua akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi itu. Total ada 64 pertandingan yang akan diselenggarakan. Rinciannya 16 tim berlaga di Indonesia dan sisanya bermain di Jepang,” kata Imam pada pertemuan yang berlangsung di Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga  Piala Dunia U-17 Sudah Dimulai, Catat Jadwal Pertandingan Tim Favoritmu!

Dalam pertemuan itu, PP PBVSI juga melaporkan beberapa kewajiban tuan rumah selama pelaksanaan Piala Dunia. Diantaranya adalah menyediakan dua gedung pertandingan dan empat gedung latihan.

Kemudian, tuan rumah juga diharuskan untuk menyiapkan panitia pelaksana termasuk petugas pertandingan, petugas penghubung dan lainnya. Lalu, memberikan dukungan berupa legalitas, pajak, dan visa bagi seluruh tim peserta dan pendukung lainnya.

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono yang hadir dalam pertemuan ini menyampaikan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

“Prinsipnya Kemenpora menyambut baik atas hal tersebut. Bagaimana pun Piala Dunia adalah ajang yang bergengsi. Kedepan pasti harus kita bicarakan lebih lanjut seperti apa hal-hal teknis dan lainnya,” pungkas Surono. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life