Home » Putri KW dan Gregoria Mariska Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

Putri KW dan Gregoria Mariska Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

by Ale Luna
1 minutes read
Putri KW dan Gregoria Mariska Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022/PBSI

Dua tunggal putri andalan Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022. 

Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan wakil Hong Kong,  Liang Ka Wing dalam dua set, 21-11, 21-10. Sementara Gregoria Mariska juga menang melawan wakil India, Ashmita Chaliha (India) dalam dua set, 21-17, 21-16.

Putri KW mengungkapkan rasa syukurnya bisa bermain dengan baik dan memetik kemenangan. Meski peringkat lawan berada di bawahnya, namun ia tak mau sombong.

“Walau lawan masih sedikit di bawah saya tapi saya tetap tidak mau meremehkan. Lawan punya pukulan atas yang lumayan baik, itu tadi beberapa kali cukup menyulitkan,” kata Putri KW kepada tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Selasa (3/10).

Lebih lanjut Putri KW mengatakan bahwa selain persiapan fisik, ia juga menyiapkan mental lantaran lawan yang dihadapi tidak mudah.

Baca Juga  Menpora Dito Hadiri Peringatan Haornas di Kediri

“Saya ingin bermain bagus di setiap pertandingan, saya sudah merasa enjoy dengan gaya main saya sekarang dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Semoga nanti hasilnya juga baik,” ujar dia.

Sementara itu, Gregoria Mariska masih merasa belum maksimal kendati telah berhasil meraih kemenangan di babak awal. Hal itu lantaran ia masih melakukan kesalahan sendiri berulang kali.

“Dan karena banyak melakukan kesalahan sendiri, membuat saya tertekan walau akhirnya bisa keluar dari situasi itu tapi hal tersebut menjadi catatan di pertandingan tadi,” kata Gregoria.

Terkait dengan adaptasi lapangan, Gregoria merasa tak kesulitan. Hanya saja, ia masih belum bisa mengatasi perasaan tegang dan mudah panik.

“Besok saya ingin menetralisir rasa tegang itu. Absennya Akane (Yamaguchi) bagi saya tidak terlalu berpengaruh signifikan. Saya menganggap semua lawan tidak mudah,” kata Gregoria.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life