Home » Rugi Dong! Ini Dia 4 Alasan Skincare Kamu Ga Ngefek

Rugi Dong! Ini Dia 4 Alasan Skincare Kamu Ga Ngefek

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif dan berjerawat jangan sembarangan menggunakan skincare. Karena justru jerawat bisa saja makin meradang.

ESENSI.TV - JAMBI

Penggunaan skincare adalah hal yang wajib di lakukan untuk menjaga kesehatan kulit untuk tetap terlihat cerah dan halus.

Maka dari itu, untuk wanita merogoh kocek untuk keperluan kulit bukanlah sesuatu yang tugi apabila mendapatkan kualitas dari produk skincare yang mereka beli.

Namun tak jarang juga, walaupun sudah mengeluarkan banyak uang, kamu malah tidak merasakan efek apapun yang bekerja di kulitmu dari setiap produk yang sudah kamu pakai.

Hal tersebut pasti membuat kamu bertanya-tanya, dan tak jarang menyalahkan produk yang kamu beli dengan kata, overclaim, kemakan iklan, dan sebagainya.

Tahukah kamu? ternyata tak selamanya produk skincare kamu yang sakah, bisa saja karena kamu yang keliru atau faktor-faktor lain di luar produk.

Nah, agar lebih jelas, yuk simak, ini dia 4 alasan kenapa produk kecantikan yang kamu pakai selama ini tidak membuatmu cantik.

1. Kandungan Yang Tidak Sesuai Kondisi Kulit

Sebelum membeli produk kecantikan, sebaiknya kamu mengenali jenis kulitmu terlebih dahulu, apakah normal, kering, berminyak, sensitif dan lainnya.

Sangat disayangkan jika kamu membeli produk-produk tersebut tanpa mengetahui fungsi dan kandungan yang ada di dalamnya. Hal tersebut sama saja dengan kamu meminum obat sakit kepala untuk masalah sakit perut.

Produk skincare mu tidak akan ngefek apapun, girls!

Baca Juga  Berikut Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit Berjerawat

2. Tidak Sesuai Urutan

Saat memaki skincare, tahapan merupakan hal yang wajib kamu perhatikan. Jika kamu melewatkan hal ini, maka mereka tidak akan bekerja dengan optimal. Maka dari itu, sangat di himbau untuk kamu memaki produk skincare dengan urutan yang benar, ya.

3. Tidak Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah cara untuk menghilangkan kulit mati di wajah. Kamu bisa melakukan ini maksimal seminggu 2 kali, girls.

Kegiatan ini berguna untuk menghempaskan kotoran dan kulit mati yang menyumbat pori-pori dan membuat skincare kamu tidak meresak ke dalam kuit wajah, alhasil produk-produk itu tidak berfungsi dengan baik.

4. Cepat Berpaling

Terkadang saat mencoba skincare dan tidak mendapatkan hasil yang cepat, kamu menyalahkan produknya tanpa mau bersabar terlebih dahulu.

Ditambah dengan produk-produk baru yang bermunculan dengan claim membereskan masalah kulit dengan sekejab membuat kamu berpaling dan meninggalkan yang lama.

Hal ini membuat kulit kamu kebal dan susah menerima produk-produk dengan bahan yang biasa.

Nah, itu dia 4 faktor kenapa produk skincare kamu gak ngaruh apa-apa ke kulitmu. Ternyata gak selamanya karena produknya gak bagus, ya girls!

 

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life