Home » 2024, Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menpora Negara D-8

2024, Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menpora Negara D-8

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi Sekjen D-8, Isiaka Abdulqadir Imam di ruang kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023) siang.

ESENSI.TV - JAKARTA

Sekretaris Jenderal (Sekjen) D-8, Isiaka Abdulqadir Imam beraudiensi ke Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo. Pertemuan berlangsung di lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023) siang.

Dalam pertemuan itu, Sekjen D-8 menyampaikan rencana Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tingkat Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora D-8 pada awal 2024.

Seperti diketahui kelompok negara D-8 beranggotakan delapan negara berkembang dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

Kedelapan negara yang berkeinginan untuk mempererat kerja sama dalam pembangunan itu meliputi Bangladesh, Indonesia, Iran, Malaysia, Mesir, Nigeria, Pakistan, dan Turki.

“Sekjen D-8 Isiaka Abdulqadir Imam hadir ke sini (Kemenpora) untuk memberitahukan bahwa akan diselenggarakan ministers meeting untuk Menpora. Dan, akan dihadirkan oleh 8 negara tersebut,” kata Menpora Dito.

Di acara pertemuan Menpora tersebut kata Dito, juga akan ada pembentukan Youth Council. Dan Indonesia diharapkan bisa berpartisipasi aktif.

Baca Juga  Presiden AFC: Indonesia Akan Bersinar di Piala Dunia U-17

Menpora juga menyampaikan, Sekjen D-8 berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Solidarity Games untuk cabor bulutangkis antar negara D-8 tersebut.

“Jadi kita menyambut baik dan tadi saya juga sudah sampaikan kepada Sekjen D-8 bahwa Indonesia siap mengelar Solidarity Games cabor bulutangkis. Nanti akan kita atur koordinasi lebih lanjut lagi,” ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sesmenpora RI, Gunawan Suswantoro, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta dan Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life