Home » Ace Hasan Imbau Jemaah Haji untuk Saling Bantu di Tanah Suci

Ace Hasan Imbau Jemaah Haji untuk Saling Bantu di Tanah Suci

by Ale Luna
1 minutes read
Ace Hasan Imbau Jemaah Haji untuk Saling Bantu di Tanah Suci/DPR

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menghimbau jemaah haji Indonesia saling membantu satu sama lain selama di tanah suci.

Hal itu lantaran terdapat kendala mengenai jemaah lansia di tahun ini, khususnya bagi jemaah lansia yang masuk dalam daftar prioritas.

Pada tahun ini, Kementerian Agama RI memutuskan untuk tidak ada pendamping bagi jemaah lansia prioritas. Sedangkan, pada tahun ini jumlah jemaah haji lansia mencapai 30 persen lebih atau sebanyak 62.879 jamaah.

“Hal ini menurut saya sangat penting, meskipun telah ada para petugas haji, baik petugas Kloter maupun petugas Non-Kloter selama menjelang keberangkatan maupun selama di Arab Saudi, tetapi dikarenakan banyaknya jemaah lansia maka mutlak diperlukan kerja sama dan saling menolong dari para sesama jemaah haji. Tidak perlu ada lagi ego jabatan, kedudukan, dan status sosial selama di Arab Saudi. Semua sama selama menunaikan ibadah haji,” kata Ace dalam keterangannya, dikutip laman DPR, Senin (29/5).

Baca Juga  Cuaca Mekkah Bisa Lebih dari 40 Derajat, Ini Imbauan untuk Jemaah Haji

Politisi Partai Golkar ni juga mengimbau, untuk para jemaah lansia agar tidak terlalu memaksakan diri untuk menunaikan ibadah-ibadah sunnah, seperti umrah sunnah berkali-kali. Selain itu juga, agar tidak memaksakan diri untuk shalat lima waktu di Masjidil Haram, karena dapat dilakukan di hotel.

“Kawasan hotel yang ditempati oleh para jemaah adalah masuk dalam Kawasan Harom”>

“Sehingga pahalanya masih sama. Simpan energi dan tenaga untuk persiapan wukuf di Arafah, di Muzdalifah dan mabit”.

“Serta lempar jumrah di Mina yang memerlukan tenaga ekstra,” ujar Ace.

Lebih jauh, ia juga berharap agar para pembimbing ibadah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) bisa bekerjasama dengan menerapkan pengertian tinggi pada jemaah haji lansia.

Informasi lain terkait parlemen bisa akses laman www.dpr.go.id.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaetrkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life