Home » Anggota Polri Jadi Pengawal Pribadi PM Afrika Tengah

Anggota Polri Jadi Pengawal Pribadi PM Afrika Tengah

by Ale Luna
1 minutes read
Anggota Polri Jadi Pengawal Pribadi PM Afrika Tengah/Humas Polri

ESENSI.TV - BANGUI

Anggota Polri yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah telah melakukan pengawalan VIP yang signifikan di sekitar ibu kota negara, Bangui.

Mengutip keterangan Humas Polri, Jumat (2/6), dalam rentang waktu 18 Mei 2023 hingga 1 Juni 2023, Satgas Garbha FPU 4 Minusca bertanggung jawab untuk melindungi beberapa tokoh penting, termasuk Perdana Menteri Republik Afrika Tengah, Ketua Majelis Nasional (MPR), Kepala Kehakiman, Presiden Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Stabilisasi di Republik Afrika Tengah (Minusca), serta Kepala Kepolisian Minusca.

“Tugas pengawalan VIP ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan tokoh-tokoh penting tersebut selama kunjungan resmi atau kegiatan mereka di sekitar ibu kota,” sebut keterangan tersebut.

Polisi Indonesia yang terlibat dalam misi perdamaian PBB telah melaksanakan tugas ini dengan tingkat profesionalisme yang tinggi dan disiplin yang kuat.

Pengawalan VIP dilakukan dengan koordinasi yang baik antara polisi Indonesia dan pasukan keamanan lainnya di Republik Afrika Tengah.

Baca Juga  Enam Jenama Indonesia Hadir di Paris Fashion Week 2023

Anggota dari Satgas Garbha FPU 4 Minusca telah terlatih secara khusus untuk melaksanakan tugas ini dan memiliki pengalaman dalam situasi yang menuntut dan kompleks.

“Mereka bekerja sama dengan pasukan keamanan setempat dan mengikuti prosedur yang ketat untuk memastikan keamanan dan perlindungan para tokoh VIP,” sebut keterangan tersebut.

Partisipasi polisi Indonesia dalam pengawalan VIP ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung perdamaian dan stabilitas di Republik Afrika Tengah.

Sebagai anggota misi perdamaian PBB, polisi Indonesia berperan aktif dalam menjaga keamanan dan memberikan kontribusi nyata dalam proses rekonsiliasi dan pembangunan negara.

Adapun komitmen Indonesia dalam misi perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah terus diperkuat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mencapai perdamaian dan kestabilan yang berkelanjutan.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life