Home » French Open 2023: Putri KW Kalah dari Idola

French Open 2023: Putri KW Kalah dari Idola

by Ale Luna
1 minutes read
French Open 2023: Putri KW Kalah dari Idola/PBSI

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW terpaksa harus pulang lebih dulu di ajang turnamen BWF World Tour Super 750, French Open 2023.

Putri terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan pebulutangkis unggulan enam asal Spanyol, Carolina Marin dalam dua set langsung, 16-21, 18-21.

“Saya agak gugup di awal-awal laga karena setelah penantian panjang akhirnya saya bisa menghadapi idola saya, Carolina Marin. Saya senang bisa mendapat kesempatan ini, selain itu secara performa saya juga merasa penampilan saya membaik dari minggu lalu,” kata Putri kepada Tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Jumat (27/10).

Lebih lanjut ia mengaku telah berusaha menampilkan permainan terbaiknya ketika berhadapan dengan sang idola. Tapi apa mau dikata, keberuntungan belum berpihak pada Putri.

Baca Juga  Persija Ngungsi Ke Kandang Lawan, Bali

“Saya berusaha untuk main bagus dan mengimbangi dia. Walau di atas kertas dia unggul tapi saya tidak mau menyerah dengan mudah,” ujar Putri.

“Pengalaman ini menjadi pelajaran penting buat saya untuk lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Adapun tunggal putri Indonesia lainnya yang juga masuk daftar unggulan, Gregoria Mariska Tunjung justru angkat koper lebih dulu di babak 32 besar. Gregoria takluk di tangan tunggal putri India, Pusarla Venkatta Sindhu dalam tiga set, 21-12, 18-21, 15-21.

Sementara, Pusarla sendiri tidak bisa melanjutkan langkahnya ke perempat final lantaran mengundurkan diri akibat cedera lutut.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life