Home » Ini 4 Cara Ke Luar Sejenak Dari Rutinitas Biar Hidupmu Tak Semakin Membosankan

Ini 4 Cara Ke Luar Sejenak Dari Rutinitas Biar Hidupmu Tak Semakin Membosankan

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Ilustrasi terjebak dalam rutinitas. Foto: Image by wayhomestudio on Freepik

Meskipun kamu menyukai ritual dan rutinitas karena kenyamanan dan stabilitas yang diberikannya, kamu juga perlu menyadari pentingnya mengubah keadaan agar hari-harimua tidak terasa membosankan atau biasa-biasa saja.

Melakukan kegiatan bervariasi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan semangat dan melepaskan kamu dari perasaan mubazir atau bosan.

Dan sebelum kamu menyalahkan diri sendiri karena tidak menyukai perubahan atau menyukai segala sesuatunya sebagaimana adanya, ketahuilah bahwa kamu dapat memiliki rutinitas dan fleksibilitas, tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukan ini.

Jadi, inilah 18 ide tentang bagaimana kamu dapat mulai melenturkan otot-otot kreatif dan mengundang lebih banyak variasi ke dalam hidup, sepertidilansir dari tulisan Jasmine Irven, di Sustainable Bliss Collective, dikutip Sabtu (28/10/2023).

 1. Ambil rute yang berbeda ketika berjalan-jalan

Kita sering kali melakukan rutinitas berjalan dengan rute yang sama setiap hari atau minggu saat kita pergi keluar. Tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda bisa mulai mengubah keadaan!

Bereksperimenlah dengan berjalan lebih jauh atau lebih pendek. Bagaimana perasaan mereka? Lakukan rute normal kamu mundur dan perhatikan apakah ada ketidaknyamanan.

Cobalah rute yang benar-benar baru dengan memilih serangkaian urutan kanan – kiri sebelumnya dan kemudian pertahankan urutan tersebut saat kamu berjalan. Cobalah jalur pendakian baru. Berkendara ke kota baru dan berjalan-jalan di sana. Bersepeda alih-alih berjalan kaki.

Dengan mengubah cara berjalan, kamu akan kembali diundang dalam peluang baru untuk mendapatkan inspirasi oleh visual, sensasi, dan pengalaman baru. Cobalah untuk tetap terlibat sepenuhnya saat kamu melakukan ini.

Daripada selalu mendengarkan podcast atau musik, pertimbangkan untuk meninggalkan ponsel di rumah atau di tas dan hanya memperhatikan lingkungan sekitar.

2. Bawa belanjaan/kopi/bawa pulang ke tempat baru

Apakah kamu sering mengunjungi restoran, toko kelontong, dan kafe yang sama setiap minggunya?

Mencoba sesuatu yang baru! Apakah kamu pernah melihat suatu tempat yang ingin coba, tetapi kemudian tidak melakukannya karena pergi ke tempat biasa itu tidak membutuhkan banyak usaha, atau kamu perlu melakukan riset untuk menemukan sesuatu yang baru, luangkan waktu untuk melakukannya.

Baca Juga  Momen Sedih Enzy Storia Pamit dari Tonight Show

Jika kamu akhirnya menyukai tempat baru, luar biasa! Namun meskipun tidak melakukannya, pengalaman mencoba sesuatu yang baru itu sendiri penting. Kamu akan mulai menyadari betapa banyak hal lain yang bisa dijelajahi dan temukan.

3. Bertekad untuk mencoba sesuatu yang baru & memainkan permainan jangka panjang

Kepuasan instan adalah sesuatu yang sudah menjadi hal yang lumrah bagi kita saat ini.

Semuanya sesuai permintaan, baik kita tidak dapat mengingat sesuatu, sehingga kita mencarinya di Google untuk menemukan jawabannya, kita ingin menonton keseluruhan serial di Netflix secara berturut-turut daripada menunggu setiap minggu hingga serial tersebut dirilis, atau kita melihat sesuatu online dan kami dapat segera memesan apa yang kami inginkan.

Meskipun hal ini jelas membuat hidup kita jauh lebih mudah, saya khawatir dengan dampaknya terhadap tingkat kesabaran kita.

Pada kenyataannya, ada banyak hal yang tidak terjadi secara instan — mempelajari keterampilan baru, mengembangkan bisnis, menentukan di mana kita ingin tinggal atau dengan siapa kita ingin menghabiskan waktu, menemukan ingin menjadi siapa dan apa yang penting bagi kita. kami, dll.

Ini semua adalah proses, dan sungguh indah rasanya harus terus berlatih atau bekerja untuk menemukan sesuatu.

Ketika kita terbiasa mendapatkan sesuatu dengan segera, saya pikir kita melupakan keindahan dalam kelambatan.

Jadi, cara sederhana untuk melepaskan diri dari rutinitas ini adalah dengan melakukan sesuatu yang tidak memberikan kepuasan instan.

Putuskan untuk mencoba sesuatu yang baru dengan pengetahuan bahwa kamu tidak akan langsung menjadi hebat dalam hal itu.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life