Home » Kemenparekraf Hadirkan Aplikasi S-TUJU, Ini Fungsinya

Kemenparekraf Hadirkan Aplikasi S-TUJU, Ini Fungsinya

by Ale Luna
1 minutes read
Kemenparekraf Hadirkan Aplikasi S-TUJU, Ini Fungsinya/Kemenparekraf

ESENSI.TV - JAKARTA

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menghadirkan aplikasi Sistem Manajemen Pelatihan Terintegrasi untuk Maju (S-TUJU) .

Aplikasi tersebut dirancang untuk meningkatkan efektivitas pelatihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“S-TUJU juga memungkinkan pelaku parekraf mengikuti pre-test, post-test, hingga mengunduh sertifikat pelatihan,” kata Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf, Florida Pardosi dalam keterangan resminya, dilansir laman www.kemenparekraf.go.id, Kamis (26/10).

Ia mengatakan bahwa S-TUJU tidak hanya menyajikan sebuah aplikasi, tetapi juga merangkul filosofi perubahan yang memunculkan era baru dalam pendekatan pelatihan.

“Sistem ini bukan sekadar aplikasi, melainkan pilar fundamental untuk memajukan industri pariwisata. Integrasi data, kemudahan akses, dan analisis mendalam yang disajikan oleh S-TUJU memungkinkan para pelaku usaha dan peserta pelatihan memperoleh pemahaman mendalam tentang seluk-beluk pelatihan,” kata Florida.

Baca Juga  Threads: Aplikasi Curhat Baru, Sudah Download?

Sementara itu, Plh. Dinas Pariwisata DIY Kurniawan, mengatakan dalam pengembangan desa wisata maka perlu dilakukan pelatihan dan pendampingan sebagai tindak lanjut Sosialisasi Sadar Wisata (SSW). Pelatihan tidak hanya dilakukan bagi pelaku pariwisata tetapi juga masyarakat setempat.

“Untuk itu kami menyambut baik adanya aplikasi S-TUJU ini karena bisa menjadi platform pelatihan yang dapat diakses oleh masyarakat luas,” kata Kurniawan.

Salah satu peserta, Linda Kusumawati dari Desa Bumiharjo, menyampaikan antusiasnya tentang pengalaman mengikuti pelatihan.

“S-TUJU memberikan kami akses tak terbatas kepada informasi pelatihan. Pre-test dan post-test memberi gambaran langsung tentang perkembangan pemahaman materi kami. Dan yang paling mengagumkan, kami bisa mengunduh sertifikat pelatihan kami secara langsung dari aplikasi ini,” kata Linda.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life