Home » Kentucky Fried Chicken : Jejak dalam Dunia Ayam Goreng

Kentucky Fried Chicken : Jejak dalam Dunia Ayam Goreng

by Achmat
2 minutes read
https://cdnwpedutorenews.gramedia.net/wp-content/uploads/2022/02/02090207/KFC_0.png

ESENSI.TV - Jakarta

Kentucky Fried Chicken, atau yang lebih dikenal dengan singkatan KFC, adalah salah satu rantai restoran cepat saji paling ikonik di seluruh dunia. Didirikan oleh Colonel Harland Sanders, KFC telah menempuh perjalanan yang luar biasa sejak dibuka pertama kali pada tahun 1930-an di sebuah stasiun pengisian bahan bakar di Corbin, Kentucky.

Awal Mula

Colonel Sanders memulai perjalanan kulinernya dengan restoran kecil di Corbin yang awalnya disebut “Sanders Court & Café.” Dalam restoran ini, ia memasak ayam goreng menggunakan resep khasnya yang dijuluki “Original Recipe” yang terkenal hingga kini. Kelezatan rempah-rempah pada ayam goreng tersebut menjadi ciri khas KFC.

Pada tahun 1952, Colonel Sanders mulai menawarkan hak waralaba KFC kepada pengusaha lain. Ini adalah langkah penting yang meluaskan jejak KFC di seluruh Amerika Serikat. Kesuksesan pertama KFC terletak pada cita rasa ayam goreng khas mereka, yang dihasilkan oleh perpaduan rempah-rempah rahasia yang menjadi resep yang sangat dijaga kerahasiaannya.

Pada tahun 1964, KFC diakuisisi oleh Yum! Brands (dulu dikenal sebagai Tricon Global Restaurants). Langkah ini membuka pintu bagi ekspansi global KFC. Rantai ini berkembang pesat di berbagai negara, membawa cita rasa ayam goreng khas Amerika ke berbagai budaya di seluruh dunia.

Baca Juga  Suka Shabu Shabu? Ini Faktanya!

Inovasi Menu:

Selain ayam goreng, KFC dikenal karena inovasi menu mereka. Mereka terus memperkenalkan variasi dan paket menu yang menarik, termasuk mashed potatoes, coleslaw, dan biscuits. Menu tersebut menciptakan pengalaman makan yang lengkap dan memuaskan bagi pelanggan.

Selama bertahun-tahun, KFC juga telah menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan keberlanjutan. Program “KFC Colonel’s Scholars” didirikan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, menunjukkan peran KFC dalam memberikan dampak positif pada komunitas.

Merek Global:

Dengan ribuan gerai di seluruh dunia, KFC telah menjadi waralaba global yang dikenal oleh semua kalangan. Merek ini tidak hanya mencerminkan cita rasa ayam goreng yang unik, tetapi juga menciptakan citra waralaba cepat saji yang sukses secara global.

KFC tidak hanya menyediakan makanan cepat saji; itu adalah ikon budaya dengan sejarah yang kaya. Dari kisah Colonel Sanders di restoran kecilnya di Kentucky hingga menjadi salah satu merek makanan cepat saji terkenal di dunia, KFC menggambarkan bagaimana sebuah ide yang sederhana bisa berkembang menjadi fenomena global. Dengan inovasi menu yang terus-menerus dan komitmen terhadap cita rasa asli mereka, KFC terus memanjakan lidah pelanggan di setiap sudut dunia.

Editor : Agita Maheswari

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life