Home » Monas Akan Diapit Menara Kembar Gedung Danareksa dan BSI

Monas Akan Diapit Menara Kembar Gedung Danareksa dan BSI

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Ilustrasi pemulihan ekonomi. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membangun Menara Kembar (Twin Tower) di sekitar Tugu Monas, Jakarta.

Menara Kembar ditargetkan akan menjadi ikon baru Jakarta dan menjadi City Center Jakarta, menyusul pemindahan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan.

Twin Tower masing-masing akan menjadi gedung milik BUMN produk investasi keuangan Danareksa dan BUMN perbankan syariah BSI Tower.

Erick Thohir mengatakan Menara Kembar diharapkan dapat mempercantik Kota Jakarta.

Selain itu, jelasnya, yang tidak kalah pentingnya adalah, Menara Kembar ini salah satu upaya untuk menjaga aset negara di Jakarta.

Mengingat Ibu Kota Negara (IKN) akan pindah ke Provinsi Kalimantan Timur, dengan nama IKN Nusantara.

“Ketika IKN akan berdiri, tentu aset BUMN juga harus tetap kami tingkatkan nilainya,” jelas Erick di acara peresmian Gedung Menara Danareksa yang baru direnovasi, di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Sementara itu, BSI Tower akan dibangun dengan merenovasi Kantor Berita Antara di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS( telah membeli aset dan bangunan Wisma Antara senilai Rp755 miliar pada tanggal 19 September lalu.

Sementara itu, Menara Danareksa sudah selesai direvonasi, lokasinya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Gedung perkantoran ini dibangun dengan investasi Rp824 miliar melalui perjanjian Build Operate Transfer (BOT).

Baca Juga  Sumut Terima Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2023 Sebanyak 396.325 Ton

BOT melibatkan PT Danareksa (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP).

Mengenai Menara Danareksa yang menjadi salah satu dari dua Menara Kembar yang akan dibangun, di akun IG erickthohir, dia juga mengatakan gedung baru itu diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Dukung Kawasan Terpadu Monas

“Berada di kawasan yang strategis, Menara Danareksa akan menjadi pendukung kawasan terpadu eksklusif di Monas,” ujarnya.

“Ada kafe, auditorium untuk konser musik, dan public space. Ada yang sudah pernah mampir ke Menara Danareksa?,” tanyanya.

“Untuk yang sering beraktivitas di kawasan Monas, Menara Danareksa udah cocok nih buat tempat meeting atau nongkrong abis pulang kerja. Apalagi nanti kalau Monas sudah direnovasi, bisa jadi tempat melipir sambil ngopi di sana,” terangnya.

Lebih jauh, dia mengatakan dengan adanya dua Menara baru, maka kawasan Tugu Monas akan menjadi area yang sangat eksklusif dan menarik.

Dia membandingkan Kota Jakarta, tidak akan kalah dengan kota besar lain di dunia yang memiliki ikon gedung pencakar lagit, seperti New York dan London.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

 

 

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life