Home » MU Siapkan Anggaran Belanja dan Transfer Pemain Rp3,3 T

MU Siapkan Anggaran Belanja dan Transfer Pemain Rp3,3 T

by fara dama
2 minutes read
Nasib Harry Maguire di Manchester United (MU)

ESENSI.TV - JAKARTA

Manchester United (MU) telah mengungkapkan ambisi transfer pada musim panas mereka dengan target anggaran yang impresif. Kabarnya, pihak klub berencana mengeluarkan dana sebesar 170 juta pounds (sekitar Rp 3,3 triliun). Anggaran ini untuk memperkuat skuadnya demi kesuksesan  musim depan.

90min mengabarkan bahwa MU mengharapkan sebagian besar anggarannya berasal dari hasil penjualan pemain. Lebih jauh lagi, kehadiran Sir Jim Ratcliffe yang baru saja menyelesaikan pembelian minoritas klub, memberikan terobosan baru dalam rencana transfer United. Ratcliffe terlibat dalam pengembangan strategi untuk jendela transfer Januari dan kini fokus pada persiapan untuk jendela transfer pertamanya pada musim panas.

Mengingat besarnya pengeluaran dan potensi pengaruh baru di balik layar, para pendukung MU pasti akan tertarik untuk melihat bagaimana klub  memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat skuad mereka demi meraih kesuksesan di musim depan.

Tidak hanya itu, Manchester United pun sedang mempersiapkan perombakan besar-besaran pada skuadnya untuk musim depan. Beberapa pemain, termasuk Jadon Sancho dan Donny van de Beek, sudah tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag dan hampir dijual.

Pemain Yang Masuk Bursa Transfer

Salah satu pemain yang tersedia untuk ditransfer adalah Anthony, yang bergabung dari Ajax pada tahun 2022 seharga £86 juta. Namun, penampilan mengecewakan di Old Trafford membuatnya kesulitan mendapatkan waktu bermain. Sir Jim Ratcliffe telah setuju untuk menjual pemain sayap Brasil itu meski dengan harga yang lebih murah.

Belum ada calon yang jelas untuk Anthony, namun Arab Saudi sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya. Namun, kecil kemungkinan Anthony akan kembali ke Ajax. Selain Anthony, United juga diperkirakan mendapat minat dari klub Arab Saudi lainnya, klub Saudi itu mengincar Casemiro dan Raphael Varane.

Baca Juga  Menpora Hadiri Laga Pembuka IBL 2024 di Bandung

Gebrakan Besar 

MU sedang mempersiapkan jendela transfer musim panas yang sukses dengan dukungan  INEOS, yang berharap untuk berkomitmen pada anggaran penuh  £170 juta mereka. Rencana mereka termasuk merekrut pemain untuk posisi striker, bek tengah, dan bek sayap, namun gelandang serang juga menjadi target utama.

Salah satu keputusannya adalah menyetujui akuisisi Michael Oliseh dari Crystal Palace, yang disetujui oleh  salah satu pemilik klub, Sir Jim Ratcliffe. Namun, di posisi striker, Eric-Maxim Choupo-Moting dari FC Bayern Munich tertinggal karena United mengalihkan fokus mereka ke Benjamin Sesco dari RB Leipzig. Joshua Zirkzee dari Bologna, dan Selhou Gilassy dari Stuttgart. Ada juga minat terhadap Rafael Leao dari AC Milan dan Victor Osimhen dari Napoli. Akan tetapi keduanya dianggap sebagai target yang tidak realistis untuk saat ini.

Jean-Clair Todibo dari Nice sedang dipertimbangkan sebagai bek tengah. Namun Jonathan Tarr dari Bayer Leverkusen dianggap sebagai target yang lebih mungkin. Sedangkan Milos Kerkes dari Bournemouth diperkirakan akan mengisi posisi bek kiri. Dengan rencana besar tersebut, United ingin memperkuat skuadnya agar bisa bersaing di level tertinggi. Juga tentunya para penggemar akan sangat menantikan pemain baru mana yang akan bergabung dengan klub legendaris tersebut.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life