Home » Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju Belum Bertemu Pasca Putusan MK

Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju Belum Bertemu Pasca Putusan MK

by Ale Luna
1 minutes read
Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju Belum Bertemu Pasca Putusan MK/Antara

Pimpinan partai politik atau parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju belum saling bertemu pasca putusan Mahmakah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres dan cawapres.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Jakarta, Selasa (17/10).

“Awalnya kemarin ada undangan rapat bersama, tapi diundur dan hingga saat ini belum ada undangan kepada ketua partai politik di Koalisi Indonesia Maju,” kata Yusril, dilansir laman www.antaranews.com.

Lebih lanjut Yusril mengungkapkan, pihkanya masih menunggu jadwal pertemuan ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas bakal calon pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, rapat bersama ketua umum parpol KIM untuk mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) baru digelar satu kali. Dia menceritakan rapat saat itu berlangsung pada sebuah meja bundar, kemudian disediakan kertas kosong dan amplop yang dibagikan agar diisi usulan nama bakal pendamping Prabowo Subianto.

Baca Juga  Gibran Tanggapi Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres, Ini Katanya

Kemudian, masing-masing ketua umum partai politik mengisi kertas tersebut dengan nama usulan bakal cawapres untuk Prabowo. Kertas itu lalu dimasukkan ke dalam amplop dan dikumpulkan oleh Prabowo. 

Yusril berpendapat, bisa saja dari hasil itulah kemudian Prabowo mengumumkan ada empat nama tokoh dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan di luar Jawa yang dia pertimbangkan menjadi bakal cawapresnya.

“Rencananya, kemarin kami akan rapat kedua tentang bakal calon wakil presiden ini, tapi dilakukan penundaan hingga hari ini,” katanya. *

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life