Home » Sekdaprov Sumut Lepas Peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023

Sekdaprov Sumut Lepas Peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023

by Junita Ariani
2 minutes read

ESENSI.TV - MEDAN

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho melepas peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023.

Pelepasan ditandai dengan mengibarkan bendera start di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur Sumut Jalan RA Kartini Medan, Minggu (14/5/2023)

Usai melepas para peserta, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho ikut bergoes. Turut bersama sekda Konsul Jenderal (Konjen) Malaysia di Medan, YM Aiyub Bin Omar, Konjen Jepang di Medan Takonai Susumu. Kepala OPD Sumut dan beberapa komunitas sepeda lainnya.

Mereka bergoes bersama menelusuri ruas jalan dengan rute Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh. Jalan Balaikota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Juanda, Jalan Monginsidi dan finish di Jalan RA Kartini.

Dalam sambutannya, Arief  menjelaskan, pelaksanaan Bike Week North Sumatera Heritage 2022 mempromosikan tempat atau bersejarah. Sebagai salah satu tujuan wisata baru bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Sumut.

“Jadi Bike Week Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023 ini diselenggarakan banyak tujuannya. Seperti yang digaungkan Bapak Gubernur, kita harus berolah raga untuk menunjang kinerja. Kemudian bagaimana kita mengkolaborasikan kegiatan keparawisataan. Bagaimana kita mencintai bangunan-bangunan bersejarah yang kita lalui tadi bersama,” jelasnya.

Baca Juga  Sumut Terima Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2023 Sebanyak 396.325 Ton

Ajang Promosi

Sekda juga mengatakan, menjelang diselenggarakannya PON 2023 Sumut-Aceh diharapkan pemangku kepentingan terus melakukan event-event olahraga. Hal itu juga untuk mendukung sosialisasi dan terpublikasinya bahwa Sumut adalah tuan rumah PON 2024.

“Saya apresiasi kegiatan ini, momen seperti ini kita jadikan ajang promosi dan publikasi. Bahwa Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, bersama Provinsi Aceh,” jelas Sekda.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut, Zumri Sulthony mengatakan, Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023 sebagai ajang promosi destinasi wisata baru.

“Sumut memiliki tempat dan kawasan heritage ini. Memiliki potensi untuk membangun heritage tourism di Sumut. Jadi sambil bersepeda juga bisa menikmati kawasan heritega,” jelasnya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life