Home » 4 Halte TransJakarta Diuji Coba

4 Halte TransJakarta Diuji Coba

by Agita Maheswari
2 minutes read
4 Halte TransJakarta Diuji Coba

ESENSI.TV - JAKARTA

Empat halte Transjakarta meliputi halte Juanda, halte M.H. Thamrin, halte Dukuh Atas 1, dan halte Jatipadang beroperasi pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan bahwa keempat halte tersebut merupakan bagian dari 46 halte revitalisasi yang rampung secara bertahap dan mulai bisa digunakan untuk melayani pelanggan. Direncanakan hingga akhir tahun 2023, total akan direvitalisasi hingga 72 halte. Mengingat berakhirnya PPKM membuat masyarakat mulai kembali beraktivitas diluar rumah, sehingga perluasan kapasitas halte dinilai sangat penting dan mendesak.

“Kembali beroperasinya halte Juanda sebagai halte yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Juanda akan memudahkan mobilitas pelanggan Transjakarta terlebih lagi yang akan melakukan transit ataupun pindah moda dari KRL ke Transjakarta ataupun sebaliknya,” ujar Apri di Jakarta (4/3).

Halte Juanda, halte M.H Thamrin dan halte Dukuh Atas 1 juga menjadi halte andalan akibat penutupan halte Harmoni yang terdampak pembangunan MRT phase 2 CP 202. Beberapa rute transit yang sebelumnya di halte Harmoni, dipindahkan ke 3 halte baru tersebut.

Dukuh Atas 1 adalah sebuah halte bus Transjakarta yang terletak di antara Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan .

Halte yang berada di Koridor 1 yang membentang dari utara ke selatan Jakarta ini, sejatinya merupakan titik transit menuju Koridor 4 dan Koridor 6 melalui Halte Dukuh Atas 2.

Baca Juga  Soal Perppu Cipta Kerja, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Bakal Surati Presiden Jokowi

Namun, karena berlangsungnya proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, untuk sementara waktu transit menuju koridor 4 dipindah ke Halte Tosari, sedangkan koridor 6 rutenya kembali seperti awal pengoperasiannya, yakni hanya berterminus di Halte Halimun.

Ke arah selatan setelah halte ini, pernah berdiri Halte Setiabudi yang sudah ditutup sejak 2014.

Pada 15 April 2022, mulai dilaksanakan pembangunan ulang halte Dukuh Atas 1 bersama dengan 10 halte lainnya untuk direvitalisasi meliputi Halte Bundaran HI, Halte Tosari, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK), dan Halte Stasiun Jatinegara 2.

Sebagai alternatifnya, disiapkan rute shuttle bus untuk menyokong pelayan selama proses revitalisasi halte. Rute tersebut terdiri dari rute Monumen Nasional (Monas)-Semanggi (1ST) yang beroperasi di koridor 1 (hingga 11 September 2022[1]), dan rute Pecenongan-Pintu Air Juanda (2PJ) di koridor 2.[2]

Mulai 4 Maret 2023, halte Dukuh Atas 1 mulai kembali beroperasi bersama dengan halte M.H. Thamrin dan Juanda.*

#Beritaviral

#Beritaterkini

 

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

Agitamaheswari@esensi.tv

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life