Home » Chelsea Akan Gelar Buka Puasa Bersama Pertama di Stadion Stamford Bridge

Chelsea Akan Gelar Buka Puasa Bersama Pertama di Stadion Stamford Bridge

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Stadion Stamford Bridge di London Inggris Foto Chelsea FC

ESENSI.TV - JAKARTA

Chelsea Foundation berencana menggelar buka puasa atau Iftar bersama di stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada tanggal 26 Maret mendatang.

Ini akan menjadi acara buka puasa bersama pertama klub sepak bola yang dilakukan di stadion Premier League.

Tahun ini, bulan Ramadhan diperkirakan akan jatuh pada tanggal 22 Maret hingga 21 April 2023.

Simon Taylor, Direktur Chelsea Foundation, mengatakan Ramadhan tahun ini menjadi bagian kampanye No To Hate Chelsea FC dan Chelsea Foundation.

Kampanye ini merupakan program kesetaraan, keragaman dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi.

Program ini untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepak bola.

Kampanye No To Hate

“Mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu area fokus utama No To Hate, dengan festival keagamaan lainnya yang disorot sepanjang tahun,” jelasnya, dalam laman resmi Chlesea FC, pekan ini.

Lebih jauh, dia mengatakan Iftar Bersama perdana ini digelar dengan Ramadan Tent Project.

“Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret,” paparnya.

Baca Juga  Pemko Medan-Polrestabes Kerja Sama Kembangkan Smart City

Iftar Bersama akan digelar Chelsea Foundation dengan Ramadan Tent Project.

Ramadan Tent Project adalah badan amal yang didirikan pada tahun 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

“Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea, seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC,” tulis Omar Salha, Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project

Ramadan Tent Project, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-10, menyelenggarakan Festival Ramadhan tahunan di bidang seni, budaya dan kreativitas yang terinspirasi dari bulan suci Ramadhan.

“Selama dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadhan tahunan dan prakarsa Iftar Bersama,” jelasnya.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life