Home » Elektabilitasnya Terus Meningkat, Perindo Punya Kans Besar Masuk Senayan 2024

Elektabilitasnya Terus Meningkat, Perindo Punya Kans Besar Masuk Senayan 2024

by Administrator Esensi
2 minutes read
Perindo

ESENSI.TV - JAKARTA

Hasil riset beberapa lembaga survei menunjukan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo mampu melampaui ambang batas parlemen (parliamentary threshold) yang sebesar 4 persen.

Hasil survei yang dipublikasikan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Januari 2023. Berdasarkan survei LSI, elektabilitas Partai Perindo menembus angka 4,8 persen. disisi lain, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 3-11 Desember 2022, Partai Perindo mampu menyalip tiga partai parlemen seperti NasDem, PPP, dan PAN dengan torehan elektabilitas sebesar 4,6 persen.

Berdasarkan dua survei terakhir Litbang Kompas. pada Juni 2022 lalu Partai Perindo baru meraih elektabilitas 3,3 persen, pada Oktober 2022 ini 4,5 persen. Terakhir dari Hasil survey dari Centre For Strategis and International Studies (CSIS) yang digelar pada 8-13 Agustus 2022, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 persen.

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), Anthony Leong, menyampaikan bahwa Perindo punya kans besar masuk parlemen tahun depan, karena beberapa faktor, diantaranya:  Perbincangan di media sosial tren positif, ketokohan Hary Tanoe, program Partai pro rakyat kecil, merekrut Tokoh-tokoh nasional masuk ke Perindo, dan branding partai yang kekinian yang diterima oleh semua kalangan.

“Kalau kita lihat di media sosial, Perbincangan Perindo ini cukup mendapatkan perhatian publik yang positif dan konsisten. Rakyat sekarang sudah cerdas dalam memilih wakil-wakilnya nanti di senayan, bukan hanya sekedar gagasan semata tapi ada hal-hal kongkrit yang dilakukan dan berdampak positif, ada nilai tambah, dan Perindo telah melakukan semua hal itu. Potensi besar lolos ke senayan ,” ujar Anthony pada keterangannya (12/5).

Baca Juga  Hassanudin Serahkan Hibah Daerah ke KPU dan Bawaslu Sumut

Anthony menambahkan, pertarungan 2024 nanti, bukan hanya berbicara figurnya siapa, tapi gagasan dan bukti nyata yang telah dilakukan oleh para calon wakil rakyat tersebut dan mampu membawa perubahan bagi masyarakat secara langsung.

“Tapi ada beberapa PR yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh oleh Perindo, sehingga kader-kadernya harus berjuang dan bekerja keras dalam memetakan peluang dan tantangan untuk menang di tahun depan,” ungkap Anthony.

Seperti yang diketahui, Peluang Perindo masuk senayan 2024 juga pernah diungkap oleh Presiden Jokowi diakhir tahun 2022 lalu. Presiden Jokowi memuji Partai Perindo besutan konglomerat Hary Tanoe yang mulai diperhitungkan masuk parlemen dan juga berhasil menarik kader-kader hebat sehingga menaikkan elektabilitas partai.

“Saya ingin bicara survei dulu. Saya melihat terakhir survei Litbang Kompas, Perindo dapat gede banget loh 4,5 persen. Hati hati, sudah 4,5 persen, saya cek lagi saya detail lagi sudah mengalahkan 3 partai yang ada di parlemen,” kata Jokowi di HUT Perindo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (7/11/22).

 

Editor: Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life