Home » Go Green! Aksi Peduli Lingkungan yang Keren dan Gokil Abis

Go Green! Aksi Peduli Lingkungan yang Keren dan Gokil Abis

by Administrator Esensi
2 minutes read
Go Green Lingkungan

ESENSI.TV - JAKARTA

Sobat Esensi, di era sekarang kepedulian terhadap lingkungan semakin penting, nih. Sebagai anak muda yang kece, kita harus ikut berperan dalam menjaga kelestarian alam dan menjalankan gaya hidup ramah lingkungan. Artikel ini bakal kasih kamu insight tentang aksi peduli lingkungan yang keren. So, let’s go green!

  1. Mangga-Green: Pahami pentingnya menjaga lingkungan dan mulailah dengan memahami prinsip dasar dari gerakan Go Green. Ajak teman-teman untuk mengerti pentingnya menjaga lingkungan dan merangkul gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.
  2. Say No to Plastic: Plastik memang praktis, tapi dampaknya bagi lingkungan sangat besar. Mulailah mengurangi penggunaan plastik dengan membawa tas belanja sendiri, menggunakan botol minum reusable, dan menghindari penggunaan sedotan plastik. It’s time to say no to plastic!
  3. Recycling is Cool: Recycling atau daur ulang adalah cara keren untuk mengurangi sampah dan memanfaatkan kembali material yang masih bisa digunakan. Jadi, pisahkan sampah organik dan non-organik, dan cari tahu di sekitarmu ada fasilitas recycling center atau bank sampah.
  4. Green Transportation: Jika jarak tempuhnya dekat, mendingan naik sepeda atau jalan kaki. Ini cara keren buat mengurangi emisi gas buang kendaraan dan mendukung gaya hidup yang lebih aktif. Kalau jauh, kamu bisa coba carpooling atau menggunakan transportasi umum.
  5. Minimalism Lifestyle: Kamu tahu, kita nggak perlu banyak barang untuk bahagia. Cobalah praktikkan gaya hidup minimalis dengan membeli barang yang memang kita butuhkan, bukan sekadar keinginan semu. Hal ini bisa mengurangi sampah dan pemakaian sumber daya yang berlebihan.
  6. Go Veggie: Nggak cuma baik buat kesehatan, makanan nabati juga membantu mengurangi dampak lingkungan. Coba deh kurangi konsumsi daging dan produk hewani, dan lebih sering makan makanan nabati yang sehat dan ramah lingkungan.
  7. Pohonin Kota: Aksi menanam pohon itu keren! Ajak teman-temanmu untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon di sekitar kota. Ini bukan cuma menyegarkan udara, tapi juga memberikan habitat baru bagi flora dan fauna.
  8. Energi Ramah Lingkungan: Hemat energi dengan mematikan lampu dan perangkat elektronik yang nggak digunakan. Kamu juga bisa beralih ke sumber energi terbarukan, seperti energi surya atau angin.
  9. Conscious Fashion: Gaya hidup fashion kamu bisa jadi bagian dari aksi peduli lingkungan juga. Pilihlah fashion dengan bahan ramah lingkungan, seperti organik atau daur ulang. Hindari fast fashion yang sering menghasilkan limbah tekstil.
  10. Education is Power: Ajak teman-temanmu untuk belajar dan meningkatkan kesadaran tentang lingkungan. Kamu bisa ikut serta dalam diskusi, seminar, atau workshop tentang isu-isu lingkungan. Edukasi adalah kunci untuk menginspirasi perubahan.
Baca Juga  LAMPAH RATRI URUBING AGNI

Jadi, dengan aksi-aksi peduli lingkungan di atas, kita bisa ikut berkontribusi dalam menjaga alam kita, mewariskan lingkungan yang baik untuk generasi mendatang, dan tentunya tetap keren. Go green!

 

Editor: Junita Sianturi

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life