Home » Gus Muhaimin Janji Prioritaskan Kemakmuran Guru

Gus Muhaimin Janji Prioritaskan Kemakmuran Guru

by Junita Ariani
1 minutes read
Gus Muhaimin saat memimpin peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar berjanji memprioritaskan kemakmuran bagi guru ngaji. Baik guru ngaji lelaki (assatidz) maupun perempuan (assatidzah).

Tidak hanya itu, Muhaimin juga akan memperjuangkan seluruh guru yang mengabdi untuk meningkatkan sumber daya unggul.

“Tidak boleh lagi ada guru yang tidak sejahtera,” tegasnya saat memimpin peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini juga mendorong pemerintah untuk hadir mengatasi persoalan yang dihadapi pondok pesantren. Beberapa permasalahan pondok pesantren yang disebutkan antara lain fasilitas yang terbatas, kekurangan air dan lainnya.

“Negara dan pemerintah harus hadir menghadapi persoalan pondok pesantren dan santri,” ujar Gus Muhaimin.

Ia juga mengatakan bahwa resolusi jihad adalah titik awal perjuangan panjang. Karena itu, para santri harus hadir untuk memimpin negeri, mengabdi tanpa rasa takut dan tanpa pamrih.

Baca Juga  Siap Jalankan RPJPN 2025-2045 Nasional, Prabowo: Pembangunan Harus Berlanjut Jangka Panjang

Gus Muhaimin meminta para santri menguatkan tekad, menguatkan diri untuk menjadi pemimpin keumatan. Sebagai pewaris ulama, santri tidak boleh leha-leha, apalagi sampai lengah.

“Kita semua pewaris sah mutlak negeri ini, karena karya ulama. Santri harus sanggup menjadi pewaris. Kalau kita tidak sanggup kita termasuk orang-orang yang merugi. Siapkan diri kalian menjadi pemimpin. Pemimpin yang amanah” tegasnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menambahkan, jangan pernah mengaku santri jika tidak bisa menjadi pribadi yang tangguh, kuat, mandiri, dan siap menjadi pemimpin.

“Dengan spirit santri, santri kebanggaan Mbah Hasyim, santri itu dititipkan tanggung jawab memimpin negeri. Dari Tegalrejo akan lahir pemimpin republik yang siap di tempatkan di seluruh Nusantara,” jelasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life