Home » Kemenag Sampaikan Empat Pesan untuk Remaja Indonesia, Apa Saja?

Kemenag Sampaikan Empat Pesan untuk Remaja Indonesia, Apa Saja?

by Junita Ariani
1 minutes read
Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, pada acara KUA Goes To Campus di Magelang, Senin (5/2/2024).

ESENSI.TV - MAGELANG

Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan empat pesan untuk remaja Indonesia dalam KUA Goes To Campus. Pertama, pentingnya kepribadian dan karakter yang baik bagi remaja.

Nilai-nilai moral dan agama harus menjadi dasar perilaku remaja. Remaja harus memiliki akhlak mulia, berbudi pekerti luhur, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya bangsa.

Demikian disampaikan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, pada acara KUA Goes To Campus di Magelang, Senin (5/2/2024). Acara tersebut diinisiasi Ditjen Bimas Islam Kemenag.

Pesan kedua, kata Wibowo, pengembangan potensi diri. Generasi muda harus didorong untuk aktif dan kreatif dalam menggali bakat dan minat mereka.

“Banyak sekali potensi yang dimiliki oleh remaja Indonesia, baik di bidang seni, olahraga, sains, maupun teknologi. Kembangkan potensi tersebut dengan tekun dan semangat,” tegasnya.

Baca Juga  DWP Sumut Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting

Ketiga, adalah pendidikan. Dia menekankan, pendidikan adalah kunci utama menuju kesuksesan di masa depan.

“Pendidikan akan membuka peluang bagi remaja untuk mendapat pekerjaan yang layak dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” tegasnya.

Wibowo mengajak generasi muda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat menjadi pemimpin di masa depan.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Karena itu, persiapkan diri dengan baik untuk menjadi pemimpin yang amanah dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Ia berharap, keempat pesan tersebut dapat menjadi pedoman bagi para generasi muda dalam meraih masa depan gemilang.

“Saya berharap keempat pesan tersebut dapat menjadi pedoman bagi remaja Indonesia dalam menjalani hidup dan meraih masa depan yang gemilang,” jelasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life